BangkaPos/

Kremasi Jenazah Makan Waktu Tujuh Jam

Pengurus Perkuburan Sentosa Pangkalpinang, Ahon mengatakan bahan-bahan yang diperlukan dalam kremasi...

Laporan Wartawan Bangka Pos, Gilang Puspita

PANGKALPINANG, BANGKAPOS.com -- Pengurus Perkuburan Sentosa Pangkalpinang, Ahon mengatakan bahan-bahan yang diperlukan dalam kremasi ialah kayu dan minyak tanah. Kayu campuran dipersiapkan sebanyak satu truk dan minyak tanah sebanyak 40 liter.

Ada beberapa perbedaan antara kremasi dulu dan sekarang, dulu kayu yang dibutuhkan sangat banyak yakni tujuh hingga delapan truk. Prosesnya pun sangat panjang, butuh waktu hingga seminggu sampai seluruh anggota tubuh benar-benar hancur.

"Dulu gundukan kayu tinggi-tinggi, tapi sekarang kita banyak belajar dan melihat proses kremasi, jadi tidak perlu banyak-banyak kayu untuk membakar, sekitar tujuh jam selesai" jelas Ahon kepada bangkapos.com, Sabtu (23/4/2011).

Untuk persiapan kremasi sendiri tidak butuh waktu lama, hanya butuh lima belas menit untuk menyusun kayu-kayu sebelum dilakukan proses dibakar.

Dikatakan Acung  Pengurus Vihara Kumala Bodhi Pasir Putih saat ini mereka sedang mengusahakan untuk membangun rumah krematorium di Babel ini. Saat ini masih dalam tahapan penjajakan untuk melihat lokasi yang tepat untuk pembangunan.

Editor: rusaidah
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help