BangkaPos/

Kremasi Jenazah Pertama di Tahun 2011

Proses kremasi jenazah pertama pada tahun 2011 dilakukan di Perkuburan Sentosa Pangkalpinang yakni Hew Kim Fuk...

Laporan Wartawan Bangka Pos, Gilang Puspita

PANGKALPINANG, BANGKA POS.com -- Proses kremasi jenazah pertama pada tahun 2011 dilakukan di Perkuburan Sentosa Pangkalpinang yakni Hew Kim Fuk seorang pengikut ajaran Budha, Minggu (17/4/2011).

Kremasi merupakan suatu proses penghilangan jenazah yang bisa dikatakan sangat jarang dilakukan oleh warga Tionghoa di Babel. Kremasi diartikan sebagai proses penghilngan jenazah dengan cara dibakar. Biasanya dilakukan oleh warga Tionghoa yang beragama Budha.

Siang itu tidak hanya keluarga yang ditinggalkan hadir dalam proses kremasi, tapi juga beberapa warga Tionghoa Pangkalpinang khusus hadir untuk menyaksikan proses pemakaman yang tidak lazim tersebut.

Salah satu keluarga almarhum, Gunawan mengatakan proses kremasi yang dijalankan oleh Hew Kim Fuk merupakan permintaan alharhum sebelum meninggal. Sudah dari jauh-jauh hari almarhum mengutarakan permintaan tersebut kepada keluarganya.

"Ini pertama kali terjadi di keluarga kita. Kita hanya menuruti wasiat yang ia tinggalkan, " kata Gunawan kepada bangkapos.com, Sabtu (23/4/2011).

Editor: rusaidah
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help