Kamis, 27 November 2014
Bangka Pos

Daftar Tunggu Calon Haji Babel Penuh Hingga 2019

Selasa, 10 Mei 2011 17:30 WIB

Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA --
Minat kaum muslimin di Babel untuk berangkat haji ke tanah suci Mekkah setiap tahun meningkat. Namun keberangkatan mereka terhambat kuota haji yang ditetapkan Kerajaan Arab Saudi.

Kakanwil Kementerian Agama Babel, Herman Faizuddin mengungkapkan saat ini daftar tunggu calon haji Babel sudah penuh hingga 2019 mendatang.

"Kita berupaya mengajukan penambahan kuota. Tapi Kerajaan Arab Saudi sudah menetapkan kuota I calon haji untuk 1000 penduduk muslim. Jadi kita hanya dapat kuota pertahun 904 orang ditambah petugas haji sekitar 1000 an," ungkap Herman Faizuddin, Senin (09/05/2011) malam usai pembukaan pertemuan nasional Pemuda dan Mahasiswa Konghucu se Indonesia di Hotel Serrata Pangkalpinang.

Ia mengakui minat untuk menunaikan ibadah haji di Babel sangat tinggi karena hampir setiap hari selalu ada warga yang mendaftar untuk berangkat haji.

"Tapi kita tidak bisa berbuat banyak karena kuotanya terbatas. Kita hanya minta warga yang masuk daftar tunggu untuk bersabar dan selalu jaga kesehatan.," imbuh Herman.

Sehubungan dengan tingginya minat masyarakat menunaikan ibadah haji, Herman menghimbau bagi mereka yang mampu dan kepingin cepat berangkat haji untuk menggunakan fasilitas haji plus.

"Cuma biayanya lebih tinggi dari haji biasa. Atau bisa juga berangkat umroh karena umroh ini tiap bulan ada," ungkapnya.
Penulis: IwanS
Editor: ismed
Sumber: bangkapos.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas