• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Bangka Pos
Home » Lokal » Bangka

PT Putra Tongga Samudera Keruk Pasir Timah Terbesar

Kamis, 19 Mei 2011 20:58 WIB
PT Putra Tongga Samudera Keruk Pasir Timah Terbesar
bangkapos.com/ryan augusta
Area penambangan pasir timah di Desa Pemali kab Bangka merupakan kawasan penambangan terbesar di Wilayah Kabupaten Bangka.
Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan Augusta

BANGKAPOS.COM, BANGKA --
Wilayah Kabupaten Bangka tak saja dikenal dengan objek wisata alam yang begitu indah. Wilayah Bangka pun menyimpan kandungan mineral yakni biji timah yang terbilang cukup potensial. Oleh karenanya tak jarang hampir tiap jengkal kawasan atau daerah di wilayah  ini terlihat jelas aktivitas penambangan pasir timah begitu menggeliat.

Seiring kondisi tersebut, sejumlah pelaku tambang pun terkesan berlomba-lomba mendapatkan biji berharga tersebut (pasir timah) hingga ke pelosok desa-desa terpencil sekalipun.

Begitu pula aktivitas penambangan pasir timah yang saat ini dikelolah oleh pihak swasta yakni PT Putra Tongga Samudra. Perusahaan swasta tersebut saat ini sengaja membuka areal penambangan di kawasan atau lingkungan Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka.

Kegiatan penambangan pasir timah yang dikelolah oleh PT Putra Tongga Samudra terbilang terbesar di wilayah Bangka. Kondisi tersebut sempat disaksikan oleh bangkapos.com saat melakukan kunjungan ke lokasi penambangan milik perusahaan tersebut di Desa Pemali, Rabu (18/05/2011).

"Kegiatan penambangan pasir timah di lokasi ini termasuk terbesar di Bangka ini," ungkap salah seorang pekerja PT Putra Tongga Samudra saat ditemui di lokasi. (rap/bangkapos)
Penulis: ryan augusta
Editor: rusaidah
Sumber: bangkapos.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas