BangkaPos/

SIMPeDes Desa Lenggang Buka Wacana Baru Sistem Informasi

Penggunaan program aplikasi komputer, untuk mendukung pekerjaan administrasi maupun pelayanan kepada masyarakat...

Laporan Wartawan Bangka Pos, Rusmiadi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG --
Penggunaan program aplikasi komputer, untuk mendukung pekerjaan administrasi maupun pelayanan kepada masyarakat, yang diterapkan Pemerintah Desa Lenggang Kecamatan Gantung yakni sistem informasi manajemen pemerintahan desa (SIMPeDes), dipresentasikan dihadapan kepala desa se Kabupaten Beltim, maupun satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Beltim.

Pelaksanaan presentasi yang difasilitasi Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Beltim ini, disampaikan secara langsung oleh Kepala Desa Lenggang Fakhrur Rizal, dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan Arbaie, serta Kepala BPMPD Ikhwan Fahrozi, berlangsung di ruang sidang Kantor Bupati Beltim, Selasa (25/05/2011).

"Ini kita sambut baik, sebab sudah sekian lama Kabupaten Beltim ini dimekarkan, namun kita belum memiliki data yang akurat dan valid, untuk dikembangkan dalam mendukung program pemerintah daerah dari waktu ke waktu," ungkap Arbaie.

Ia mengatakan apa yang sudah dilakukan oleh Kepala Desa Lenggang telah membuka wacana baru tentang sistem informasi, tinggal penyempurnaan dari sistem ini. Sehingga wajar bila nanti ada pengembangan maupun inovasi, dalam hal penyempurnaan sistem informasi ini.

"Kita bangga sekali dengan desa yang baru dimekarkan ini, sudah berani meciptakan sistem seperti ini, sebagai upaya perencanaan pembangunan masa mendatang," tutur Arbaie.

Penulis: rusmiadi
Editor: rusaidah
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help