Cafe di Belitung Identik Prostitusi

Jika disebutkan nama cafe di Pulau Belitung, sebagian besar warga sepakat menjawab bahwa cafe di Belitung identik dengan rumah prostitusi....

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dodi Hendriyanto

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jika disebutkan nama cafe di Pulau Belitung, sebagian besar warga sepakat menjawab bahwa cafe di Belitung identik dengan rumah prostitusi.

Letak cafe di tengah hutan atau di pinggir kampung dengan lampu yang remang dan suara musik berdentum, ditambah lagi suara canda tawa perempuan semakin menyakinkan warga bahwa cafe Belitung adalah prostitusi terselubung.

"Kalau cafe itu sejenis restauran atau tempat makan, tidak mungkinlah di tengah hutan. Pastilah para pengusaha cafe itu membuatnya di pasar atau di lokasi objek wisata yang sudah di siapkan pemerintah. Ini suara musik berdentum di tengah hutan, apalagi bukanya sampai larut malam. Siapa yang mau ke sana kalau hanya ingin mencari nasi goreng, misalnya," ungkap Julian Widana, seorang kepala cabang sebuah perusahan produk makanan ringan di Belitung, kepada bangkapos.com, Sabtu (28/05/2011).

Menurut Julian yang baru tiga bulan bertugasi di Belitung ini, ia pernah penasaran diajak temannya untuk bermain di cafe. Sebagai orang yang dibesarkan di Jakarta, Julian berharap cafe yang ditujukan akan mampu menghilangkan kejenuhananya selama bekerja satu pekan.

"Malam-malam saya diajak teman Belitung inilah. Katanya mau main ke cafe. Ketika kami berangkat kok melewati semak dan kebun karet. Saya pikir di pasar atau di tepi pantai," ujar Julian heran.

Meski sempat bingung, namun Julian tetap mengikuti arah yang dituju oleh temannya tersebut. Hingga akhirnya mereka tiba di sebuah cafe di wilayah Desa Dukong Tanjungpandan, sekitar 10 km dari Kota Tanjungpandan.

"Alamak terkejutnya saya, saat masuk saya lihat banyak orang lagi duduk dua-duaan sama cewek sambil ketawa-ketawa pegang minuman alkohol. Ceweknya juga pakain menor. Beberapa orang tampak bermesraan tanpa menghiraukan orang sekitar. Saat itu juga saya minta teman pulang," kenang Julian.

Penulis: Dody
Editor: rusaidah
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved