BangkaPos/

Titik Puspa Kasih Salam I Love You ....!

TITIEK PUSPA menyampaikan salam kasih penuh damai kepada masyarakat Negeri Laskar Pelangi, " I love you ... I love you .

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Ismunarno

TITIEK PUSPA menyampaikan salam kasih penuh damai kepada masyarakat Negeri Laskar Pelangi, " I love you ... I love you . Damai ..damailah Bangka Belitung!"

Salam penyanyi senior Titiek Puspa itu diperdengarkan langsung melalui handphone Hermanto Wijaya, Pimpinan Rumah Ibadah Bunga Teratai Dewi Kuan Yin kepada para undangan pada peringatan HUT ke 8 rumah Ibadah tersebut Selasa (19/07/2011).

Titiek Puspa yang biasa hadir semalam berhalangan karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan. "Jayalah Bangka Belitung..Jayalah Indonesia!"

Sementara Hermanto Wijaya menyatakan, "Cita-cita saya membangun rumah ibadah Mushola dan Gereja sudah terwujud dalam kesederhanaan dan keterbatasan"

Ia juga bersyukur dan berterimakasih atas uluran dana dari Anggota DPD RI Ny. Noerhari Astuti dan para pengusaha yang memungkinkan pendidikan bahasa dan tulisan Mandarin di tempat ibadah Keakraban Sosial Bunga Teratai Dewi Kuan Yin bisa terlaksana.

"Kami juga bercita-cita menyelenggarakan Poskesdes untuk pengobatan gratis bagi masyarakat umum tanpa membedakan SARA" ungkap Hermanto sambil mengatakan Dewi Kuan Yin  adalah penyelamat wanita manakala wanita tidak dihargai pada zamannya.

Pemerintah Kabupaten Bangka sangat menghargai kiprah Hermanto Wijaya.
"Hermanto Wijaya amat berjasa dalam mengembangkan wisata khususnya tradisi Tionghoa. Beliau juga berjasa di bidang pendidikan," ungkap Wakil Bupati Bangka Nurhidayat Rani mengapresiasi kiprah Hermanto Wijaya.

"Yang sangat luar biasa dan berhasil adalah semangat Hermanto Wijaya yang berupaya mendorong persatuan kesatuan masyarakat Bangka Belitung yang heterogin. Melayu, Tionghoa, atau bahkan paduan Melayu Tionghoa sama saja, hidup damai di Negeri Serumpun Sebalai," ungkap Nurhidayat Rani sambil mengajak agar jangan sampai persatuan itu dipecah oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Gubernur Eko Maulana Ali melalui Staf Ahli Gubernur Yulizar S juga memberi apresiasi kepada Hermanto Wijaya atas kiprahnya membina komunitas Budha dalam kerukunan Suku Agama Ras dan Antar golongan.

Hadir diantaranya Kapolres Bangka AKBP Asep Adhiatna, Anggota DPRD Bangka Agung Setiawan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,  Asep Setiawan, Camat Sungailiat Rojali.

Editor: ismed
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help