BangkaPos/

Shen Mu Miau Siap Gelar Sembahyang Rebut

Kelenteng Shen Mu yang dikenal dengan Shen Mu Miau di kawasan Tanjung Bunga, Kelurahan Air Itam, Pangkalpinang

Shen Mu Miau Siap Gelar Sembahyang Rebut
bangkapos.com/Fennie Lie
Suasana persiapan Sembahyang Rebut di Shen Mu Miau, Tanjung Bunga, Pangkalpinang, Kamis (11/08/2011).
Laporan Wartawan Bangka Pos, Fennie Lie

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kelenteng Shen Mu yang dikenal dengan Shen Mu Miau di kawasan Tanjung Bunga, Kelurahan Air Itam, Pangkalpinang, akan menggelar Sembahyang Rebut, Sabtu (13/8/2011).

Seperti layaknya kelenteng kebanyakan, meski kelenteng ini belum genap berumur satu tahun, siap menyajikan berbagai persembahan buat arwah leluhur dalam menyambut Chit Ngiat Pan.

Chit Ngiat Pan yang memiliki makna pertengahan bulan tujuh, menurut penanggalan Imlek selalu diperingati pada hari ke-15 bulan tujuh. Hanya saja, sebagian merayakannya pada malam tanggal 15 dan sebagian lainnya merayakan pada tanggal 15 malam, saat di mana bulan purnama bersinar penuh/sempurna.

"Khusus di Kelenteng Shen Mu, acara dimulai dengan Khoi Kong terhadap Thai Se Ja pada pukul 15.00 WIB. Umat atau siapa saja yang berminat untuk datang, kami persilakan. Acara hiburan dan kesenian kami mulai pukul 19.00 WIB dan seperti umumnya tepat tengah malam kita akan mempersilakan sesaji untuk diperebutkan," ungkap Ketua Kelenteng Shen Mu, Henry Kurniawan kepada bangkapos.com.

Editor: ismed
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help