Senin, 24 November 2014
Bangka Pos

Harga Tiket Kapal ke Jakarta Melambung

Selasa, 23 Agustus 2011 09:14 WIB

Laporan Wartawan Bangka Pos, Teddy Malaka
BANGKAPOS.COM, BANGKA --
Harga tiket kapal roro dari Pangkalbalam Pangkalpinang tujuan Jakarta melambung. Harga melampaui harga yang dikeluarkan oleh pihak operator hingga hampir dua kali lipat.

Krisna Salah seorang calon penumpang salah satu kapal roro, yang ingin mudik ke Pandeglang Banten melalui pelabuhan Pangkalbalam mendapat tiket dengan harga yang cukup mahal. "Saya dapat Rp 350 ribu kapal Tri Star," katanya saat ditemui di terminal pelabuhan Pangkalbalam, Senin (22/8/2011).

Diungkapkannya, itupun ia dapatkan di agen. Kalau beli di pelabuhan sudah tidak dapat lagi. "Adapun harus beli ke calo tiket," katanya. Sebenarnya ia berkeinginan pulang naik pesawat terbang. Namun harga tiket pesawat saat ia tanya ke agen bisa mencapai Rp 900 ribu.

Sementara Indra, salah seorang pemudik asal Semarang mengaku memperoleh harga tiket sampai Rp 400 ribu untuk kapal roro tujuan Jakarta. "Mau beli yang besok ada yang Rp 350 ribu. Tetapi males nunggu sampai besok," katanya.

Salah seorang pemudik, Ahmad, datang sejak pagi belum mendapat tiket. Ia berharap bisa membeli tiket di pelabuhan. "Kapal apa saja tidak masalah, asal bisa pulang. Mau beli di loket sudah tidak ada," ujar pemudik asal Salatiga, Jawa Tengah itu.
Penulis: teddymalaka
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas