Jumat, 19 Desember 2014
Bangka Pos

Pendatang Baru Dominasi Penumpang Kapal ke Bangka

Kamis, 29 September 2011 10:18 WIB

Pendatang Baru Dominasi Penumpang Kapal ke Bangka
BANGKAPOS.COM/DEDDY MARJAYA
SEJUMLAH Penumpang berdesak-desakan menaiki Kapal Ekpress Bahari dari Palembang, lalu mereka rela duduk di lantai asalkan dapat sampai ke tujuan di Pulau Bangka, Kamis (29/9/2011).
Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya
BANGKAPOS.COM, BANGKA --
Sebagian besar penumpang kapal, yang merupakan pendatang terus mengalir ke Pulau Bangka. Mereka menuturkan ingin mengadu nasib ke Pulau Bangka dengan sejuta impian.

Pantauan bangkapos.com, terlihat mereka rela duduk di lantai kapal atau berdiri yakni hanya mendapatkan tiket kelas ekonomi. Puluhan pendatang ini rela berdesakan bersama barang bawaan mereka.

Keinginan mengubah nasib ke Pulau Bangka karena kebanyak mendengar cerita kerabat atau tetanggan mereka yang sudah merasakan manisnya uang timah.

"Tadi minta tolong orang beli tiket terus dikasih disini tanpa tempat duduk," kata Rusdi warga Lampung di kapal cepat Ekpress Bahari Kamis (29/9/2011).

Sejauh ini dalam bayangan sebagian besar pendatang sesampai di Bangka bakal mudah untuk mendapatkan uang dari usaha menambang timah.

"Kami menyusul kawan  ke Belinyu dia sudah punya usaha TI sendiri, rencana mau ikut kerja sama dia," kata Wardi pendatang asal Lampung di atas kapal cepat.
Penulis: deddy_marjaya
Editor: emil

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas