Pemkab Kirim Utusan Tanyakan Tanggapan SK DPP PBB

Bupati Belitung Darmansyah Husein mengaku telah mengirimkan surat keputusan (SK) dari DPP PBB mengenai pemecatan Mahadir Basti.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Al Adhi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Bupati Belitung Darmansyah Husein mengaku telah mengirimkan surat keputusan (SK) dari DPP PBB mengenai pemecatan dari keanggotaan partai dan pencabutan jabatan publik yang disandang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung Mahadir Basti ke Gubernur Babel.

Bupati menegaskan surat tersebut telah diajukan ke Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung lebih dari dua minggu. Pemkab bahkan telah menanyakan tanggapan dari gubernur secara langsung dengan mengirimkan Asisten I Setda Kabupaten Belitung B Maiya Hasibuan ke Pangkalpinang.

"Bukan kita nanyakan kembali. Bu Maiya saya kirim ke sana. Jawabannya belum keluar dari gubernurnya," kata bupati saat ditemui bangkapos.com usai rapat paripurna, Selasa (25/10/2011).

Disinggung tentang surat yang dilanjutkan ke Mendagri, bupati mengatakan dirinya tidak tahu hal itu apakah gubernur juga mengirimkan surat tersebut ke Mendagri dan minta persetujuannya.

Bupati mengatakan dirinya tidak berhak untuk kecewa terhadap aksi walk out anggota dewan mengingat anggota dewan mewakili konstituen dalam partainya.

Penulis: aladhi
Editor: didit
Sumber: Pos Belitung
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help