Minggu, 25 Januari 2015
Bangka Pos

AKBP Mindo Tersangka Pembunuh Istri Ditahan

Jumat, 23 Desember 2011 08:35 WIB

AKBP Mindo Tersangka Pembunuh Istri Ditahan
TRIBUN LAMPUNG
(alm) Putri Mega Umboh

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Mabes Polri melakukan penahanan terhadap mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Kepri AKBP Mindo Tampubolon sejak Rabu (21/12/12), karena diduga terlibat dalam pembunuhan istrinya, Putri Mega Umboh.

Sebagaimana diberitakan Tribun Batam, penahanan dilakukan karena Mindo diduga terlibat dalam pembunuhan istrinya, Putri Mega Umboh.

Direskrim Polda Kepri, Kombes (Pol) Wibowo menyatakan Mindo ditahan di Bareskrim Polri seusai pemeriksaan secara maraton sejak Selasa (19/12/2011) oleh tim penyidik gabungan Ditreskrim Polda Kepri dan Bareskrim Polri di Jakarta. "Ya, sudah ditahan," ujarnya.

Kadiv Humas Polri, Irjen (Pol) Saud Usman Nasution, membenarkan penahanan terhadap perwira menegah yang menjadi tersangka sejak akhir Juli lalu itu. "Ya, sudah ditahan, sejak kemarin. Ditahan di Bareskrim," ujar Saud.

Seperti diberitakan, Putri Mega Umboh (25) ditemukan tewas dengan luka tujuh tusukan di hutan telaga Punggur, Batam, Kepri, 26 Juni 2011. Mulanya diduga Putri tewas dibunuh pembantunya, Rosma alias Ros dan Gugun Gunawan alias Ujang, yang merupakan kekasih Ros.

Awalnya, motif Ujang dan Ros melakukan pembunuhan itu majikannya itu diduga ingin menguasai harta korban dan dendam. Sejumlah sekuriti perumahan tempat tinggal korban ditetapkan menjadi tersangka dan sempat ditahan. Namun, dalam perkembangannya, penyidik Polda Kepri menetapkan Mindo sebagai tersangka dengan sangkaan otak pembunuhan istrinya.

Keterlibatan Mindo dalam kasus pembunuhan istrinya di kediaman mereka Perumahan Anggrek Mas 3 terungkap berdasarkan pengakuan tersangka Ros dan Ujang. Ujang mengaku Mindo ikut menghabisi nyawa istrinya tersebut di kediamannya sebelum dibuang ke hutan Telaga Punggur.

Halaman12
Editor: suhendri
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas