• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Bangka Pos

Nganyau Sambil Cari Kijing

Minggu, 22 Januari 2012 17:41 WIB
Nganyau Sambil Cari Kijing
bangkapos.com/aladhi
Pengunjung Pantai Tanjungpendam memanfaatkan air laut yang surut untuk mencari kijing, Minggu (22/1/2012) sore.
Laporan Wartawan Bangka Pos, Al Adhi S

BANGKAPOS.COM
, BELITUNG -- Pantai Tanjungpendam ramai dikunjungi masyarakat yang refreshing saat hari libur maupun saat weekend. Seperti pada Minggu (22/1/2012) sore, pantai yang letaknya sekitar 1 kilometer dari pusat Kota Tanjungpandan ini ramai dikunjungi.

Fasilitas permainan anak dan wisata kuliner menjadi penunjang kawasan wisata ini selain memang pantai ini memiliki keindahan alam yang elok. Terlebih saat sore hari, masyarakat ingin menikmati matahari tenggelam.

Namun tak hanya itu yang menjadi daya tarik Pantai Tanjungpendam. Kebiasaan masyarakat sekitar yang mencari kijing menjadi daya tarik tersendiri. Masyarakat yang mengunjungi pantai ini juga ikut beraktivitas seperti warga sekitar mencari kijing.

Saat pantai ini surut pada sore hari, maka hamparan pasir di pantai ini bisa terlihat hingga sekitar 100 meter di depan pantai. Tempat itulah yang digunakan warga dan masyarakat yang mengunjungi pantai ini untuk mencari kijing.

Salah satu pengunjung yang ikut mencari kijing adalah Hendra, warga Aik Rayak, Tanjungpandan. Dengan menenteng sandal di tangannya, Hendra ikut turun ke pantai mencari kijing.

Hendra tak datang sendiri, ia datang bersama keluarganya. Hendra mengaku hanya mampir ke Pantai Tanjungpendam untuk jalan-jalan usai menghadiri hajatan di rumah kerabatnya.

"Nganyau (jalan-jalan-red) aja, sambil ngasoh (momong-red)," kata Hendra kepada bangkapos.com, Minggu (22/1/2012) yang terlihat sibuk ikut mencari kijing.

Hendra datang memang tak berminat mencari kijing, ia hanya tertarik ikut seperti yang dilakukan warga sekitar. Hasil kijing yang dicari Hendra pun nyaris tak ada. Meskipun ada, kijing tersebut tak dibawanya pulang.

"Habis kondangan mampir kesini, pas ramai ini. Mereka (warga sekitar-red) biasa seperti ini," ujar Hendra.
Penulis: aladhi
Editor: ismed
Sumber: Pos Belitung
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
91422 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas