A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

3 Manfaat Konsumsi Daging Merah - Bangka Pos
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Bangka Pos

3 Manfaat Konsumsi Daging Merah

Jumat, 27 Januari 2012 14:41 WIB
3 Manfaat Konsumsi Daging Merah
Shutterstock
Ilustrasi
BANGKAPOS.COM--Belakangan ini, banyak kita dengar berita kurang sedap mengenai pengaruh konsumsi daging terhadap kesehatan. Bahkan beberapa penelitian menyebutkan, konsumsi daging merah memiliki kontribusi terhadap peningkatan risiko kanker payudara, usus, dan ginjal.

Mendengar temuan itu, tidak heran jika kini banyak orang yang beralih menjadi vegetarian. Banyak orang menganggap diet tinggi sayuran dan buah-buahan cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari. Mereka berpikir untuk hanya mengasup protein nabati (tumbuhan) yang dinilai lebih aman ketimbang protein hewani.

Jika Anda berpikir demikian, hal itu tidak sepenuhnya benar. Bagaimana pun, konsumsi daging tetap diperlukan untuk dapat menjalankan fungsi-fungsi metabolisme tubuh yang vital, di samping juga memberikan banyak energi.
Berikut ini adalah 3 (tiga) manfaat konsumsi daging untuk menunjang kesehatan:

1. Daging mengandung sejumlah besar protein yang penting untuk tubuh. Protein dapat membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan di samping manfaat lain seperti perbaikan dan pembangunan jaringan tubuh, serta produksi antibodi yang akan melindungi tubuh dari infeksi, sehingga memperkuat sistem kekebalan tubuh. Intinya, karena daging mengandung semua asam amino esensial, mereka berada di peringkat teratas sebagai salah satu sumber protein terbaik.

2.  Disamping kaya akan nutrisi, daging merupakan sumber terbaik dari zat besi, seng dan selenium. Zat besi dalam hemoglobin memiliki fungsi penting dalam membantu mengangkut oksigen ke berbagai bagian tubuh. Sedangkan seng, membantu dalam pembentukan jaringan dan metabolisme. Sementara selenium memecah lemak dan bahan kimia dalam tubuh.

3.  Vitamin merupakan nutrisi penting yang dapat dipenuhi melalui asupan makanan. Kebutuhan Vitamin A, B dan D ternyata bisa Anda temukan dalam daging.

Manfaat vitamin tersebut tidak hanya mempromosikan kesehatan mata, gigi dan tulang kuat tetapi juga mendukung kerja sistem saraf pusat sehingga mempromosikan kesehatan mental juga. Tidak hanya itu, konsumsi daging juga dapat membuat kulit menjadi lebih sehat.
Editor: dedypurwadi
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
92164 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas