Copa Italia

Napoli Kalah, Tiket Final Menjauh

Siena menundukkan Napoli 2-1 pada pertandingan leg pertama semifinal Co

Napoli Kalah, Tiket Final Menjauh
AFP/KOMPAS
Penyerang Siena, Reginaldo (kiri), melepaskan tembakan akurat, yang gagal dihalau kiper Napoli, Morgan De Sanctis (kanan), pada pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia, di Artemio Franchi, Kamis (9/2/2012).

BANGKAPOS.COM, FIRENZE - Siena menundukkan Napoli  2-1 pada pertandingan leg pertama semifinal Copa Italia di Stadion Artemio Franchi, Kamis atau Jumat (10/2/2012) dini hari WIB. Dua gol Siena dicetak oleh penyerang Reginaldo dan gelandang Gaetano D'Agostino. Sedangkan gol Napoli merupakan gol bunuh diri bek Emanuele Pesoli.

Tampil sebagai tuan rumah, Siena menyerang pada menit-menit awal. Namun, sejumlah serangan yang dibangun Andrea Rossi dan D'Agostino mampu diantisipasi dengan baik oleh barisan pertahanan Napoli.

Pada menit ke-16, D'Agostino mendapatkan peluang. Mendapatkan umpan dari Rossi, D'Agostino kemudian melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Namun, tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Napoli yang dikawal kiper Morgan De Sanctis.

Pada menit ke-29, penyerang Napoli, Goran Pandev hampir membuat skor berubah. Akan tetapi, bola hasil tendangannya dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Simone Farelli.

Tiga menit menjelang turun minum, Siena mampu membungkam pendukung tuan rumah dengan gol Reginaldo. Riginaldo mencetak gol melalui tendangan kerasnya, memamfaatkan umpan dari Daniele Mannini. Skor 1-0 itu tidak berubah hingga turun minum.

Ketinggalan satu gol, membuat tim asuhan Walter Mazzarri itu meningkatkan serangannya. Edinson Cavani mendapatkan peluang pada menit ke-54. Namun sundulannya masih melayang di atas mistar gawang.

Tingginya intensitas serangan Napoli tidak diimbangi dengan sikap disiplin barisan pertahanan. Hal itu dimanfaatkan oleh Siena untuk mencetak gol kedua melalui D'Agostino pada menit ke-66. Mantan pemain Fiorentina itu memasukan bola ke gawang Napoli memamfaatkan umpan Andrea Rossi.

Keadaan tertinggal dua gol membuat pelatih Mazarri pun memasukan tiga penyerangnya yakni Gokhan Inler, Ezequiel Lavezzi dan Eduardo Vargas untuk meningkatkan gempuran.

Pada menit ke-86, Napoli akhirnya mampu memangkas selisih menjadi 1-2, berkat gol bunuh diri bek Emanuele Pesoli. Namun, hingga peluit berbunyi panjang, Napoli tidak kunjung mendapatkan gol kedua.

Susunan Pemain:
Siena: Simone Farelli; Nicola Belmonte, Emanuele Pesoli, Matteo Contini; Angelo, Alessandro Gazzi, Gaetano D’Agostino, Andrea Rossi; Daniele Mannini (F.Brienza 52), Reginaldo (Giorgi 69); Erjon Bogdani (Larrondo 51).

Napoli: Morgan De Sanctis; Hugo Campagnaro, Paolo Cannavaro, Salvatore Aronica (Ezequiel Lavezzi 57); Christian Maggio, Walter Gargano, Blerim Dzemaili (Gokhan Inler 74), Zuniga; Marek Hamsik, Goran Pandev (Eduardo Vargas 71); Edinson Cavani.

Wasit : De Marco. (*/kompas)

Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved