Zilvia Raih Juara News Casting The 2012 Asian English Olympics

Zilvia (22), dayang Bangka Belitung (Babel) tahun 2007 dari Kabupaten Belitung Timur (Beltim), berhasil meraih

Zilvia Raih Juara News Casting The 2012 Asian English Olympics
bangkapos.com/rusmiadi
Zilvia
Laporan Wartawan Bangka Pos, Rusmiadi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Zilvia (22), dayang Bangka Belitung (Babel) tahun 2007 dari Kabupaten Belitung Timur (Beltim), berhasil meraih juara News Casting, di Olimpiade Bahasa Inggris se-Asia atau Asian English Olympics (AEO), yang diadakan oleh Bina Nusantara English Club (BNEC) di Universitas Bina Nusantara, Jakarta.

Aling sapaan akrab Zilvia ini, meraih juara kompetisi pembaca berita (news casting) terbaik, setelah menyisihkan 64 peserta lainnya, dari Indonesia, Filipina dan Mayasia, yang berlangsung sejak 13-17 Februari 2012 lalu.

Sebagai penghargaan atas kemenangan yang diraihnya ini, Zilvia akan menjadi pembawa acara tamu, di acara Talk Indonesia Metro TV, yang berbahasa Inggris bersama Dalton Tanonaka, ditayangkan hari Minggu (4/3/2012) pukul 06.30 WIB.

"Tertarik ke news casting karena dari kecil sering lihat papa nonton program berita di tv. Dari situ suka memperhatikan gaya news anchor nya, membawakan berita," ungkap mantan siswi SMA Negeri 1 Manggar ini, kepada bangkapos.com, melalui BBM, Kamis (1/3/2012).

Mahasiswi jurusan Sastra Inggris Universitas Bina Nusantara, yang sedang sidang sikripsi ini mengaku, tidak belajar secara khusus untuk menjadi pembaca berita. Namun sering ikut lomba, serta jadi news presenter di BINUS TV.

"Di depan kamera awalnya grogi. Tapi, makin lama makin biasa," ungkap anak ketiga dari pasangan Thjin Amin Iskandar dan Ku Njong Lie, pemilik Restoran Nusantara di Manggar.

Penulis: rusmiadi
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved