Sukirman Ciptakan 20 Lagu Sejak 1984

Sejak 1984, setidaknya sudah 20 lagu baik dangdut, slow rock, rock diciptakan oleh wakil bupati (Wabup)

Sukirman Ciptakan 20 Lagu Sejak 1984
bangkapos.com/riyadi
Wabup dan Ketua BNK Bangka Barat H Sukirman
Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejak 1984, setidaknya sudah 20 lagu baik dangdut, slow rock, rock diciptakan oleh wakil bupati (Wabup) Bangka Barat (Babar) H Sukirman.

Lelaki asal Desa Pusuk, Kecamatan Kelapa, juga pernah hidup sebagai pengamen di Kota Metorpolitan, sebagai pengamen Mayestik dan Sawah Besar Kebayoran Lama, di Jakarta.

Di tahun 2010 hingga 2012, Sukirman yang lihai memainkan gitar dan keyboard (orgen) ini, sudah menciptakan sekitar enam lagu, di antaranya lagu slow rock dengan judul Kandidat (lagu pemilukada), Zikir, lagu dangdut Laut Merah, Sukirman Anak Kampung dan lagu rock Katakan Tidak! Say No To Drugs.

"Lagu pertama yang saya ciptakan tahun 1984 berjudul Sahabat Lama yang dinyanyikan oleh Boy Sandi," ungkap, Sukirman kepada bangkapos.com, Kamis (8/3/2012).

Sukirman mengatakan, pesan moral dapat disampaikan melalui lagu, dengan tujuan untuk membangun generasi dan daerah ke yang lebih baik, pesan melalui lagu bisa langsung didengar dan diketahui masyarakat.

"Trutama album Katakan Tidak! Say No to Drugs ini, CD-nya (cassette disk) sudah kita sebar, ya kita berharap bisa diterima masyarakat dan generasi muda, mereka diharapkan tergugah dan bangkit, untuk menjauhi narkoba, mari jalani dan biasakan hidup sehat tanpa narkoba," tukasnya.

Penulis: riyadi
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved