Sabtu, 29 November 2014
Bangka Pos

Kepala BKD Beltim Ngaku Dicatut Namanya

Selasa, 13 Maret 2012 14:25 WIB

Kepala BKD Beltim Ngaku Dicatut Namanya
bangkapos.com/wahyu k
Kepala BKD Beltim, Hartoyo

Laporan wartawan Bangka Pos, Wahyu K

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Hartoyo kaget bukan kepalang. Pasalnya, belum lama menjabat sebagai kepala BKD, nama Hartoyo sudah dicatut oleh oknum tak bertanggungjawab.


Ia menuturkan, seorang oknum tak dikenal mengaku bernama Hartoyo dan mengiming-imingi perolehan status calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan sejumlah imbalan tertentu. Target sasaran Hertoyo palsu itu yakni pegawai honorer kategori I dan II, pegawai harian lepas (PHL), dan pegawai tidak tetap (PTT) di lingkungan Pemkab Beltim.


Modusnya, Hartoyo palsu menelpon target dengan nomor telpon 081280880659. Hartoyo palsu berjanji mampu mengurus perubahan status target menjadi CPNS dengan bantuan relasi di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun target harus mentransfer uang sebesar Rp 9.500.000 ke rekening seseorang yang disebut sebagai pejabat BKN.


"Saya baru tahu itu hari ini (kemarin-red), ada PHL yang datang, nanya apakah saya telpon, ngimingi-ngimingi jadi PNS dengan imbalan sekian, saya kaget juga, saya bilang tidak ada itu," ungkap Hartoyo kepada Bangkapos.com, Selasa (13/3/2012) siang.


Penulis: wahyu
Editor: emil

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas