A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Jakarta Seperti akan Perang - Bangka Pos
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Bangka Pos

Jakarta Seperti akan Perang

Selasa, 27 Maret 2012 08:32 WIB
Jakarta Seperti akan Perang
IST
Ilustrasi
BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Ibu kota Jakarta sejak kemarin sore hingga pagi ini sangat sibuk, seperti mau perang.  Truk milik TNI dan Polri hilir mudik di pusat ibu kota mengangkut ribuan personel TNI dan Polri.

"Saya baru tiba dari Makassar kemarin sore. Dari Cengkareng ke Slipi saya kaget, banyak mobil tentara lewat. Ini ada apa?" kata Mustakim, warga Pondok Pinang, Jakarta, kepada Tribunnews.com, Selasa (27/3/2012).

Pemberitaan sebuah stasiun televisi swasta pagi ini terlihat, ribuan aparat TNI dan Polri sudah berdatangan menjaga sejumlah objek yang akan menjadi sasaran pengunjuk rasa seperti Istana Negara, Bundaran HI, dan gedung DPR RI.

Istana Merdeka kini dipasangi kawat berduri. Demikian pula halaman depan gedung DPR. Anggota TNI dan Polri dilengkapi dengan senjata yang kabarnya berisi peluru karet. Mobil water canon untuk menghalau massa juga sudah disiapkan.

Juru Bicara Polda Metro Jaya Jaya Kombes Rikwanto menegaskan setidaknya 30 ribu aparat gabungan TNI/Polri disiagakan untuk mengamankan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi ini. Dengan rincian 22.458 personel Polri dan 8.254 personel TNI.

Kepolisian melaporkan ada sekitar 8.000 massa yang akan berdemo terdiri dari sejumlah elemen seperti buruh, mahasiswa, dan aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lainnya.

Namun para buruh menegaskan ada sekitar 60.000 massa dari serikat buruh dan pekerja akan berunjuk rasa hari ini.

Ketua Bidang Aksi dan Mobilisasi, Komite Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Agus Prasetyo mengatakan empat titik yang menjadi sasaran aksi tolak kenaikan harga BBM, di antaranya Pelabuhan Tanjung Priok yang akan dilakukan pemogokan.

Kemudian, pemblokiran jalan tol yang akan dilakukan dengan menggunakan truck-truck trailer di jalan-jalan tol oleh Serikat Pekerja Angkutan Pelabuhan Indonesia, pemblokiran Depo Pertamina Plumpang, pemblokiran jalan masuk bandara Soekarno-Hatta, dan pengepungan Istana Negara dan DPR.

"FSP BUMN Bersatu juga akan meyediakan ambulans dan tim dokter untuk mengatasi jika terjadi kecelakaan atau luka-luka pada saat aksi tolak BUMN," ujarnya.

"Kami himbau kepada seluruh kawan kawan buruh yang akan turun besok untuk tidak takut atas penjagaan ketat yang dilakukan TNI dan Polri, sebab mereka juga akan sadar bahwa mereka juga sesungguh juga mendukung aksi penolakan BBM," ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada kawan-kawan buruh jangan terpancing dengan aksi provokasi untuk memecah persatuan dan kesatuan buruh untuk menolak kenaikan harga BBM.
Editor: suhendri
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
101173 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas