A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Lewati Bilbao, Barca Bayangi Madrid - Bangka Pos
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 30 Agustus 2014
Bangka Pos

Lewati Bilbao, Barca Bayangi Madrid

Minggu, 1 April 2012 05:07 WIB
Lewati Bilbao, Barca Bayangi Madrid
afp/kompas
Lionel Messi dan Cesc Fabregas

BANGKAPOS.COM, BARCELONA - Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao, pada pertandingan Liga BBVA, di Camp Nou, Sabtu atau Minggu (01/4/2012) WIB. Barcelona kini duduk di tempat kedua dengan 72 poin, atau kalah enam angka dari Real Madrid. Bagi Bilbao, kekalahan itu membuat mereka tertahan di peringkat ke-11 dengan 38 poin.

Gol pertama Barcelona diciptakan Andres Iniesta pada menit ke-40. Setelah menguasai umpan terobosan dari Lionel Messi, Iniesta menggiring bola dan dari tengah kotak penalti menembakkan bola ke langit-langit gawang Gorka Iraizoz.

Messi masuk daftar pencetak gol pada menit ke-58. Dipercaya mengambil hadiah penalti menyusul pelanggaran Javi Martinez kepada Cristian Tello, Messi meloloskan bola ke sudut kiri bawah gawang Iraizoz.

Barcelona mendominasi pertandingan. Meski nyaris tak terancam, mereka sempat kesulitan mengalirkan serangan sampai tuntas dengan eksekusi. Memasuki menit ke-15, Barcelona mengalami kemajuan performa. Selain semakin mengendalikan permainan, mereka juga kian konsisten menciptakan peluang. Namun, benteng tim tamu tak mudah dijebol.

Pada menit ke-26, misalnya, Gerard Pique menyundul bola kiriman Messi ke tengah gawang tim tamu. Iraizoz sudah keluar posisi, tetapi Jon Aurtenetxe bereaksi tepat membuang bola. Dua menit kemudian, giliran Iniesta melihat tembakannya gagal membuahkan gol akibat aksi penyelamatan Iraizoz.

Messi juga sempat mencoba mengatasi kebuntuan dengan sebuah aksi individu pada menit ke-32.Namun, Ekiza berhasil merebut bola dari Messi dengan sebuah tekel di kotak penalti, yang dinyatakan bukan pelanggaran oleh wasit.

Permainan di babak kedua berlangsung lebih terbuka. Bilbao tampak lebih serius berusaha melancarkan serangan setiap menguasai bola. Namun, mereka kerap kehilangan bola pada momen-momen krusial, sehingga nyaris tak membahayakan gawang tuan rumah.

Sementara kesulitan di depan, Bilbao tampak bisa menjaga soliditas lini belakang. Mereka sempat beberapa kali lengah, sehingga Barcelona bisa melepaskan tembakan.

Pada menit ke-54, misalnya, Cristian Tello melihat tembakannya ditepis Iraizoz. Pada menit ke-67, giliran Iniesta yang melihat tembakannya dijinakkan Iraizoz.

Setelah gol Messi, Barcelona terus menekan. Di sisi lain, Bilbao bisa menjaga fokus dalam bertahan sehingga meski kesulitan melancarkan serbuan balasan, mereka menyulitkan Barcelona menambah gol. 

Messi mencoba memecahkan kebuntuan itu dengan sebuah tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-74. Namun, Iraizoz bisa mencegah bola melewati garis gawang.

Setelah umpan silang Gerard Pique menemui ruang kosong pada menit ke-78, Bilbao melancarkan serangan yang berujung tembakan dari Iker Muniain. Bola bergulir melewati Valdes yang sudah salah langkah. Namun, sesaat sebelum melewati garis gawang, bola dibuang oleh Pique. Tembakan yang dilepas Susaeta pada menit ke-82 juga diblok oleh Pique.

Di tengah usaha bangkit tim tamu, Barcelona melancarkan serangan yang berujung tembakan dari Seydou Keita pada menit ke-89. Namun, bola mental membentur mistar gawang. Semenit kemudian, giliran Iraizoz yang menangkal tembakan Pedro.

Selama pertandingan, Barcelona menguasai bola sebanyak 56 persen dan melepaskan 13 tembakan akurat dari 19 usaha. Adapun Bilbao menciptakan satu peluang emas dari empat percobaan.

Susunan pemain
Barcelona: 
1-Victor Valdes; 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 21-Adriano, 2-Dani Alves; 16-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (6-Xavi 77), 11-Thiago; 37-Cristian Tello (17-Pedro 62), 10-Lionel Messi, 9-Alexis Sanchez (15-Seydou Keita 82)

Bilbao: 1-Gorka Iraizoz; 23-Borja Ekiza, 24-Javi Martinez, 3-Jon Aurtenetxe, 15-Andoni Iraola; 8-Ander Iturraspe, 17-Inigo Perez (21-Ander Herrera 47), 10-Oscar de Marcos; 28-Ibai Gomez (19-Iker Muniain 46), 2-Gaizka Toquero (9-Fernando Llorente 59), 14-Markel Susaeta

Wasit: Mateu Lahoz.(*/kompas)


Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
101798 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas