Jumat, 28 November 2014
Bangka Pos

Inter Ulangi Sejarah 26 Tahun Lalu

Senin, 2 April 2012 08:38 WIB

Inter Ulangi Sejarah 26 Tahun Lalu
afp/kompas
Penyerang Genoa, Rodrigo Palacio (kiri), melepaskan tembakan dari titik penalti, yang berujung gol ke gawang Inter Milan, pada laga Serie-A, di San Siro, Minggu (1/4/2012).

BANGKAPOS.COM, MILAN - Sebanyak tiga dari empat gol Genoa ke gawang Inter Milan, Minggu (1/4/2012) merupakan hasil eksekusi penalti. Dengan begitu, Inter telah kemasukan sembilan gol dari titik putih dalam 30 pertandingan Serie-A musim ini. Jumlah itu sama dengan yang dialami Inter pada musim 1985-1986.

Inter memenangi laga itu dengan skor 5-4. Gol mereka diciptakan Diego Milito (13, 27, penalti 85), Walter Samuel (38), dan Mauro Zarate (74). Adapun gol Genoa dicetak Emiliano Moretti (45), Rodrigo Palacio (penalti 59), dan Alberto Gilardino (penalti 80, penalti 90). 

Gol Palacio berawal dari handsball Javier Zanetti dan gol kedua Gilardino bermula dari pelanggaran Lucio kepada Giuseppe Sculli. Keputusan wasit Paolo Valeri menghadiahkan dua penalti tersebut dinilai salah oleh Direktur Teknik Inter, Marco Branca.

"Kami mendapat kepuasan dari sikap bermain tim ini. Mereka lebih tegas, bersemangat, dan hampir arogan. Saya bicara soal sikap arogan positif, yang sejalan dengan harapan menciptakan peforma bagus yang menghancurkan lawan," ujar Branca.

"Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, meski Anda tak layak mengeluh, kecuali kalah atau bermain imbang, dan ada kesembronoan dari wasit dalam mengambil keputusan."

"Mengenai penalti berkaitan dengan Zanetti, Anda harus mempertimbangkan jarak dan lintasan bola. Zanetti memperhatikan jalur bola dan menurut saya itu bukan penalti."

"Mengenai penalti berkaitan dengan Lucio, itu jelas bukan penalti. (Kontak) terjadi karena kaki Sculli menjulur. Dua keputusan penalti diambil tanpa perhitungan cermat. Dua penalti seperti itu seharusnya tidak ada dalam pertandingan seperti itu, melawan tim seperti itu," tuturnya.(*/kompas)


Editor: emil
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas