• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Bangka Pos

Buku Biografi Darmansyah Nggak Narsis

Sabtu, 7 April 2012 23:52 WIB
Buku Biografi Darmansyah Nggak Narsis
bangkapos.com/wahyu
Empat orang panelis dalam acara bedah buku 'Utusan Negeri Serumpun' biografi Darmansyah Husein, Sabtu (7/4/2012) pagi di grand ballroom Hotel Billiton Tanjungpandan. Dari kiri ke kanan Drs Ferry Mursyadan Baldan, H Emron Pangkapi, H Usmandie A. Andeska dan H Kiemas Agustjik.
Laporan Wartawan Bangka Pos, Wahyu K

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -
Ditulis dari berbagai narasumber yang sahih dan juga merupakan pelaku dalam cerita di buku ini, isi buku meluas menjadi kisah sepenggal sejarah Belitong, dari masa ke masa hingga berdirinya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Semua diceritakan dalam bingkai perjalanan hidup seorang Darmansyah Husein.

Demikian kutipan testimonial Menteri Koordinator Bidang Perekonomian M Hatta Rajasa, dalam buku 'Utusan Negeri Serumpun Sebuah Biografi Ir. H. Darmansyah Husein'. Buku ini resmi diluncurkan oleh Yayasan Melati Tanjungpandan, Sabtu (7/4/2012) pagi di Hotel Billiton Tanjungpandan.

Peluncuran buku biografi Darmansyah dihadiri kurang lebih 100 undangan dari berbagai daerah. Acara itu juga diisi dengan kegiatan bedah buku yang dipandu oleh H Usmandie A.Andeska. Bedah buku menghadirkan empat orang panelis yakni, Drs Ferry Mursyadan Baldan, H Emron Pangkapi, dan H Kiemas Agustjik.

Namun, para penelis tersebut belum sempat membaca keseluruhan isi buku yang baru mereka terima dalam acara itu juga. Mereka hanya melihat sepintas daftar isi serta sebagian bab dalam buku setebal 691 halaman tersebut.

Emron mengatakan, buku biografi Darmansyah akan membawa pembaca pada kenangan Belitung tempo dulu. Tak hanya soal kisah hidup, Darmansyah juga mengungkapkan proses perjuangan sejumlah tokoh dalam upaya pembentukan Provinsi Bangka Belitung.

Selebihnya, Emron lebih banyak menceritakan pengalamannya selama proses pembentukan Provinsi Bangka Belitung (Babel) di DPR RI.

Ferry Mursyadan mencoba memberikan penilaian dengan melihat daftar isi dan indeks yang tertera dalam buku. Mantan Ketua Komisi II DPR RI 1999-2004 dari Fraksi Golkar ini mengatakan buku biografi Darmansyah berbeda dengan buku biografi kebanyakan.

"Uniknya buku ini tidak sekadar biografi saja, karena dia tidak menunjukkan narsisme dari seorang tokoh yang diceritakan di dalamnya, dia bukan memamerkan diri, tapi dia berani dan mau bercerita tentang perjalanan hidup apa adanya. Ini saya kira sebuah gaya baru yang sama sekali berbeda dengan biografi pada umumnya," kata Ferry di hadapan undangan.

Penulis: wahyu
Editor: suhendri
Sumber: bangkapos.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
102766 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas