• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Bangka Pos

KPUD tak Umumkan Hasil Tes Kesehatan Cagub

Rabu, 11 April 2012 20:28 WIB
KPUD tak Umumkan Hasil Tes Kesehatan Cagub
net
Ketua KPUD DKI Jakarta Juri Ardiantoro
BANGKAPOS.COM, JAKARTA - KPUD DKI Jakarta dijadwalkan menerima hasil tes kesehatan enam pasang calon yang sudah diperiksa tim khusus RSPAD. Ketua KPUD Juri Ardiantoro mengatakan penilaian dokter meliputi syarat sehat jasmani dan rohani yang harus dimiliki calon gubernur dan wakil gubernur.

"Terhadap persyaratan ini maka setiap calon baik cagub atau wagub tidak memenuhi syarat kesehatan sudah otomatis dia tidak berhak atau tidak boleh melanjutkan pencalonannya," kata Juri di Jakarta, Rabu (11/4/2012).

Bila calon tersebut gagal tes kesehatan, maka KPUD memberikan kesempatan pada Partai Politik untuk mengajukan calon baru yang memenuhi syarat kesehatan.

"Tetapi pada saat dia mengajukan yang baru dan diperiksa kesehatannya kembali ternyata juga belum dan tidak memenuhi kesehatan maka tidak ada kesempatan lagi untuk memperbaiki dan otomatis pasangan itu gugur," tuturnya.

Dengan adanya ketentuan tersebut, Juri mengatakan KPUD DKI tidak perlu mengumumkan kepada masyarakat mengenai hasil tes kesehatan.

"Prinsipnya sebetulnya tidak perlu diumumkan hasilnya akan menjadi rujukan KPU apakah memenuhi syarat kesehatan, bagi yang tidak memenuhi maka hasil itu akan diberikan dan disampaikan ke calon atau parpol yang mengusung," tukasnya.

Diketahui, enam pasang calon gubernur dan wakil gubernur pada Senin (9/4/2012) telah melaksanakan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Keenamnya adalah Alex Noerdin-Nono Sampono, Faisal Basri-Biem Benyamin, Hendardji Soepandji-A Riza Patria, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini dan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama.
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
103430 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas