Minggu, 23 November 2014
Bangka Pos

Beasiswa Studi di Korea

Kamis, 12 April 2012 13:04 WIB

Beasiswa Studi di Korea
Shutterstock
Ilustrasi.
BANGKAPOS.COM — Siapa yang tidak tahu Korea? Tertarik studi di negeri yang kini sedang terkenal dengan K-pop atau Korean pop-nya itu? Tahun ini, ada tawaran beasiswa dari Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST).

KAIST kembali membuka peluang beasiswa bagi mahasiswa internasional untuk program MBA, khususnya yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Bagi Anda yang tertarik mempelajari Teknologi Informasi dan Komunikasi dari segi bisnis, KAIST merupakan salah satu tempat yang cocok untuk menimba ilmu tersebut.

Bagi yang berminat, beasiswa ini menawarkan program studi IT, Broadcasting, Telecom, Media, dan Content Convergence Industry, yang akan dimulai pada semester musim dingin Januari 2013. Aplikasi beasiswa ini dibuka pada September 2012, sementara penyerahan dokumennya dibuka pada Oktober 2012. Pengumuman peraih beasiswa ini akan dilaksanakan pada pertengahan November 2012.

Adapun beasiswa yang ditawarkan mencakup biaya kuliah (beasiswa penuh atau parsial untuk 5 siswa di tahun 2013) dan biaya hidup sekitar 500.000 KRW per bulan untuk satu tahun. Biaya ini tersedia untuk mahasiswa unggulan. Persyaratan utamanya meliputi:

- Semua pelamar harus mendapatkan gelar sarjana

- Pelamar yang memiliki pengalaman bekerja lebih diutamakan

- Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik

- Pelamar harus memenuhi salah satu tes kemampuan bahasa Inggris dengan skor TOEFL 550 (210 untuk basis komputer, 80 untuk basis internet); IELTS 5,5; TEPS 550, TOEIC Listening & Reading 750 + Speaking Level 6 + Writing.

Bagi yang berminat, perlu diketahui bahwa sertifikat kemampuan bahasa Inggris tersebut di atas tidak boleh lebih dari 2 tahun. Untuk informasi dokumen lainnya, silakan lihat http://admission.kaist.ac.kr atau http://www.business.kaist.ac.kr/eng.
Editor: suhendri
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas