• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Bangka Pos

Ekonomi Australia Terkuat di Dunia

Rabu, 18 April 2012 13:20 WIB
Ekonomi Australia Terkuat di Dunia
destination360.com
Kota Sydney Australia
BANGKAPOS.COM, SYDNEY - Australia adalah negara paling kuat ekonominya di antara negara-negara maju dan diperkirakan akan mengalahkan para pendatang baru sedikitnya dalam kurun waktu dua tahun ke depan. Demikian dilansir Sydney Morning Herald, Rabu (18/4/2012), mengutip pernyataan International Monetary Fund (IMF).

Menteri Keuangan Australia Wayne Swan mengatakan informasi ini konsisten dengan alasan ia meminta untuk mengembalikan bujet ke surplus serta mengeritik pemimpin oposisi Australia Tony Abbott karena sering menjelek-jelekkan ekonomi negara itu.

IMF, yang mengeluarkan pernyataan itu  di World Economic Outlook, Washington, Amerika Serikat (AS), diperkirakan ekonomi Australia akan meningkat tiga persen tahun ini saat ketegangan fiskal dari Eropa dan AS terus melemah.

IMF menjelaskan, setelah mengalami posisi stagnan pada tahun lalu karena pengaruh krisis Eurozone, prospek global sejauh ini menjadi stabil dengan kondisi keuangan yang terus membaik.

Informasi lain, ekonomi Australia akan terus bertumbuh mengalahkan kekuatan ekonomi lain dalam kurun waktu dua tahun ke depan dan hal ini didukung karena Australia berada di wilayah yang tak mengalami masalah perbankan seperti yang terjadi di Eropa dan berbagai belahan dunia lainnya.
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
104513 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas