Senin, 22 Desember 2014
Bangka Pos

Warga Cemas Buaya Nyasar di Darat

Jumat, 20 April 2012 08:36 WIB

Laporan Wartawan Bangka Pos, Rudy, 
BANGKA POS. COM, BANGKA - Warga sekitar jalan raya Kimjung Kampung Baru Kecamatan Parittiga merasa kini cemas. Kecemasan itu menyusul banjir setiap sore yang sudah berlangsung dalam tiga hari ini. Pasalnya, bisa jadi akibat alur sungai naik, buaya keluar dan nyasar hingga ke perkampungan warga. 

Asui, salah seorang warga yang kerap rumahnya menjadi korban banjir saat turun hujan kendati hanya tiga jam. Menurut Asui, alur sungai  Kampung Baru yang menghubungkan wilayah Suntai hingga Paritempat. 

"Di Paritempat dulu warga pernah menemukan seekor buaya. Panjangnya sekitar dua meter. Sampai sekarang warga nggak berani nangkap. Dengan banjir seperti ini kita kuatir jangan-jangan buaya merangkak naik ke perkampungan," ujar Asui dihubungi bangkapos.com, Jumat, (20/4-2012). 

Kades Puput, Samsul alias Ayung mengatakan belum ada upaya penanggulangan banjir di sekitar kawasan Parittiga dan sekitarnya.

Kendati demikian pihaknya berupaya mencari solusi termasuk mendukung proyek pembangunan drainase Pemkab Bangka Barat membuat saluran menghubungkan ujung sungai.
Editor: emil

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas