• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Bangka Pos

Ribuan Siswa Depok Kampanye Sehari Tanpa Nasi

Minggu, 22 April 2012 11:59 WIB
Ribuan Siswa Depok Kampanye Sehari Tanpa Nasi
KOMPAS/ANDY REZA HIDAYAT
Ribuan pelajar bersama guru dan sejumlah elemen masyarakat mengikuti kampanye sehari tanpa nasi di lapangan tembak Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Minggu (22/4/2012.
BANGKAPOS.COM, DEPOK - Ribuan siswa SD, SMP, dan SMA mengikuti kampanye One Day No Rice atau sehari tanpa nasi di lapangan tembak Cilodong, Kota Depok, Minggu (22/4/2012.

Pemerintah Kota Depok mendaftarkan 24.520 peserta kampanye itu sebagai pencatat rekor makan makanan non beras terbanyak di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Sejak pukul 06.30 pagi tadi, massa sudah berkumpul di area Kostrad. Hadir di Lapangan Tembak antara lain Wali Kota Depok Nur Mahmudi Isma'il, Deputi Manager MURI Damian Awan Rahargo, guru, dan puluhan ribu siswa. Masing-masing membawa makanan sendiri dari bahan non nasi dan terigu.

"Acaranya bagus. Membuat senang. Tadi pagi baru makan ayam sama sayur. Hari ini tidak boleh makan nasi, guru yang memberi tahu," tutur Bintang Mohammad Irsad, siswa Kelas 5 SD Kalibaru 4, Kecamatan Cilodong, Depok.

Sayangnya, dia belum banyak mengenal jenis makanan lain yang tidak terbuat dari beras. Bintang hanya tahu makanan itu berbentuk singkong dan ubi.

Pada acara ini, dia membawa ubi dan telur. "Ayah yang masakin dari rumah," tutur Bintang.
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
105169 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas