• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Bangka Pos

Pebalap Asal Permis Ini Merajai Pasir Padi

Minggu, 13 Mei 2012 19:04 WIB
Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza

BANGKAPOS.COM
, BANGKA -- Kiki Hasan merajai Extrem Beach Sand Race 2012 di Sirkuit Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Minggu (13/5/2012).

Pebalap Desa Permis, Bangka Selatan ini, menjuarai lima dari delapan kelas bergensi balap motor tersebut. Di kelas Bebek Standar Junior Open, Bebek Modifikasi 4 Tak Open, Bebek Modifikasi 2 Tak Open dan OMR Honda, Kiki menyabet juara satu. Hanya di kelas FFA Open, pebalap berusia 19 tahun itu harus puas di posisi ketiga.

"Dari Permis, syukurlah," ucapnya singkat usai menerima piala kelas Bebek Standar Junior Open kepada bangkapos.com.

Kiki menguasai sirkuit pasir di Pantai Pasir Padi setelah menyingkirkan 183 pebalap lainnya. Kemahiran Kiki menggeber motor balap tak lepas dari tangan dingin sang ayah, Hasan (47). Darah balap mengalir dari Hasan, yang kerap menunggangi motor balap pada tahun 80-an.

Hasan bersama Bagong Motor Sport (BMS) dan Comba untuk urusan otak-atik motor bagi putranya. "Kiki anak kedua dari tiga bersaudara. Dia juara lima kelas," kata Hasan.

Sejak usia 9 tahun, Kiki sudah sering mengikuti kejuaraan balap motor dari kelas antar kampung sampai nasional. Hasan sangat mendukung anaknya balap di sirkuit resmi ketimbang di jalanan. "Menghindari trek di jalan, balap resmi lebih bagus," tukasnya.
Penulis: alza
Editor: suhendri
Sumber: bangkapos.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
108586 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas