Bocah SD Terlibat Curanmor di Toboali

Aksi pencurian yang melibatkan anak di bawah umur kembali terjadi. Bahkan kali ini tersangkanya bocah sekolah dasar (SD).

Bocah SD Terlibat Curanmor di Toboali
KOMPAS.COM/IGNATIUS SAWABI
Ilustrasi pencurian motor
Laporan Wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Aksi pencurian yang melibatkan anak di bawah umur kembali terjadi. Bahkan kali ini tersangkanya bocah sekolah dasar (SD).

Rg (11), siswa salah satu SD di Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dibekuk anggota Reskrim Polres Basel saat dirinya sedang bersembunyi di hutan di wilayah Desa Gadung Toboali, Jumat (11/5/2012) lalu. Rg ditangkap polisi lantaran diduga mencuri sepeda motor milik Minarni (24) warga Desa Gadung, Jumat (11/5/2012) sekitar pukul 16.30 WIB.

Peristiwa itu bermula ketika Minarni memarkir sepeda motor Jupiter MX  warna biru miliknya di samping rumah saudara perempuannya yang  berada di samping SD Negeri Desa Gadung. Beberapa  saat kemudian, saat Minarni hendak keluar rumah, dia melihat sepeda motornya hilang dibawa kabur pencuri.

Aksi pencurian sepeda motor ini langsung dilaporkan oleh  Zikian, suami Minarni, ke Polres Basel.

Usai mendapat laporan tersebut polisi yang sedang piket di Mapolres Basel dan anggota Reskrim Polres Basel langsung mengejar pelaku.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi pun mengetahui keberadaan tersangka di sebuah hutan di  Jalan AMD Toboali. Akhirnya Tersangka Rg berhasil berhasil dibekuk bersama barang bukti sepeda motor yang dicurinya.

Kasat Reskrim Polres Basel AKP Andi Rahmadi seizin Kapolres AKBP M Yusup mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang melakukan pengembangan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang melibatkan siswa SD tersebut, guna mengetahui keterkaitan atau keterlibatan dengan pelaku  kasus-kasus curanmor di wilayah Toboali.

"Hasil pemeriksaan sementara pelaku mencuri motor karena disuruh seseorang. Ia ditangkap saat sedang menyembunyikan motor curiannya di hutan," ungkap Andi Rahmadi, Selasa (15/5/2012).

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: suhendri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved