• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Bangka Pos

Brigadir Rahmat Jadi Korban Kekerasan Seniornya

Rabu, 30 Mei 2012 16:00 WIB
BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Seorang anggota Unit Patroli Kota Kepolisian Sektor Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (30/5/2012), masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Raden Said Sukanto. Anggota itu mengklaim menjadi korban kekerasan senior saat mengikuti pendidikan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Akibat penganiayaan, Brigadir Rahmat Leburaya (28), mengalami gagal fungsi ginjal

Menurut keluarga Rahmat, penyiksaan diduga bermula saat korban membuka aib rekan-rekannya yang sesama anggota Polri kerap bersamanya mengonsumsi narkotika. "Semuanya terjadi karena saya menunjuk anggota-anggota polisi lain yang juga mengkonsumsi narkoba," kata Rahmat yang sempat ditemui dalam masa perawatan, Selasa malam.

Penganiayaan itu terjadi selama tiga hari berturut-turut dalam pekan lalu. Rahmat dikabarkan dipukuli di bagian paha menggunakan kayu, ditendang perutnya dengan sepatu lars, dan tindak kekerasan lainnya.

Penganiayaan terjadi selama korban dan rekan-rekannya dikirim ke Cikarang untuk menjalani pendidikan dan pemulihan. Mereka dikirim karena terbukti positif sebagai pengguna narkoba.

Namun, selama masa pendidikan, Rahmat merasa mendapat perlakuan diskriminatif. Cuma dirinya yang diperiksa dan menjalani tes narkoba sedangkan sejumlah rekannya tidak diperiksa dan tidak menjalani tes. Untuk itulah, Rahmat menyebutkan beberapa nama rekan lainnya.

Akibat tindakan itu, Rahmat kemudian dipukuli oleh sejumlah rekannya. Kasus ini akan dilapokan ke Bidang Propam Polda Metro Jaya. Keluarga Rahmat mendukung keputusan itu walaupun petugas itu mungkin terkena pemecatan.
Editor: suhendri
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
111299 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas