• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Bangka Pos

Menumbing Harus Terjaga dari Tangan Perusak

Jumat, 6 Juli 2012 15:15 WIB
Menumbing Harus Terjaga dari Tangan Perusak
bangkapos.com/dok
Kapolres Bangka Barat AKBP Solihin
Laporan Wartawan Bangka Pos. Riyadi

BANGKAPOS.COM
, BANGKA - Rapat koordinasi (rakor) pengamanan hutan konservasi Menumbing di Mapolres Bangka Barat, Jumat (6/7/2012) menghasilkan tiga fakta kesepakatan.

Kapolres Bangka Barat AKBP Solihin menjelaskan tiga fakta kesepakatan tersebut ditandatangani oleh pejabat pemerintah, keamanan, lembaga masyarakat dan tokoh masyarakat Kabupaten Bangka Barat.

Isi kesepakatan, pertama menjaga kawasan Hutan Konservasi Gunung Menumbing di Kecamatan Muntok dari pelaku pengrusakan hutan dan penambangan pasir timah secara tidak syah (illegal mining).

Kedua, akan mengajak dan menghimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan pengrusakan hutan dan penambangan pasir timah secara tidak syah (illegal mining) di kawasan Hutan Konservasi Gunung Menumbing.

Ketiga, terhadap pejabat pemerintah dan keamanan akan melakukan tindakan tegas sesuai peraturan yang berlaku, terhadap anggotanya/ bawahannya yang terbukti melakukan/bekerjasama/ membekengi pengrusakan dan menambang pasir timah secara tidak syah (illegal mining) di kawasan Hutan Konservasi Gunung Menumbing.

"Pernyataan fakta kesepakatan dibuat dan dapat dilaksanakan dengan sebenar-benarnya secara konsekuen dan konsisten serta berkelanjutan," kata Kapolres kepada bangkapos.com.

Rakor diikuti Kapolres Bangka Barat AKBP Solihin, dari Pemkab Bangka Barat diikuti Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kemas Arfani Rahman, Plt Kadis ESDM Romulus, Danramil Muntok P Ginting, Kapolsek Muntok AKP Sopan Sopian, Danton Kipan B Muntok, Danpos TNI AL Muntok, Kasat Pol PP M Effendi, Kades Air Putih Ayun Permana, dan Kades Air Belo Beni Asbandi.
Penulis: riyadi
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas