• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Bangka Pos

Sembilan Koperasi Dapat Bantuan Kemenkop

Rabu, 25 Juli 2012 18:52 WIB
Sembilan Koperasi Dapat Bantuan Kemenkop
bangkapos.com/iwan striawan
Muhammad
Laporan Wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM
, BANGKA -- Hingga triwulan kedua tahun 2012, sembilan koperasi di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mendapat bantuan dari Kementrian Koperasi RI.

Dari jumlah itu, delapan koperasi mendapatkan bantuan modal, dimana dua koperasi akan mendapatkan bantuan modal dari Deputi Kementerian Koperasi pada akhir bulan Juli ini.

"Sedangkan 6 koperasi sudah lebih dulu menerima bantuan. Rencananya dua koperasi ini penyerahan bantuannya serentak dengan pemberian bantuan cool box fiber untuk penjual ikan. Bantuan berupa uang masing-masing 50 juta," ungkap Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Pemkab Basel Muhammad kepada bangkapos.com, Rabu (25/7/2012).

Sementara itu satu koperasi mendapat bantuan tempat pelatihan usaha. Sembilan koperasi yang menerima bantuan tersebut merupakan koperasi yang benar-benar aktif dari 69 koperasi yang ada di wilayah Basel.

Lebih lanjut Muhammad menjelaskan, koperasi yang menerima bantuan diseleksi dari 69 koperasi yang benar-benar aktif dan rutin menyampaikan laporan ke Disperindagkop Basel.

"Sementara satu koperasi dapat bantuan pembangunan tempat pelatihan kegiatan usaha (TPKU) dari kementerian juga, yang dapat Kopontren Al Hidayah Gadung," jelas Muhammad.

Dia menjelaskan, TPKU tersebut untuk pelatihan usaha konveksi. Muhammad berharap ke depan TPKU ini menjadi tempat usaha konveksi yang menerima orderan dari masyarakat umum.
Penulis: IwanS
Editor: suhendri
Sumber: bangkapos.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
119966 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas