BangkaPos/

Minggu, Warga Muhammadiyah Lebaran

Warga Muhammadiyah Belitung dipastikan akan merayakan Hari Raya Idul Fitri , Minggu (19/8/2012).

Minggu, Warga Muhammadiyah Lebaran
wordpress.com
Ilustrasi
Laporan Wartawan Bangka Pos, Wahyu K

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Warga Muhammadiyah Belitung dipastikan akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1433
Hijriah/2012 Masehi, Minggu (19/8/2012).

Sementara, pemerintah melalui Kementerian Agama rencananya baru akan menetapkan 1 Syawal dalam sidang Isbat di Jakarta, Sabtu (18/8/2012) sore.

Wakil Ketua II Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Belitung Faruk
mengatakan, pihaknya tetap merujuk pada penetapan 1 Syawal berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Dari hasil tersebut, PP Muhammadiyah menetapkan 1 Syawwal 1433 H jatuh pada hari Minggu, 19 Agustus 2012.

"Lebaran tahun ini jatuh pada hari Minggu, 19 Agustus 2012, jadi bagi warga Muhammadiyah di Belitung sudah bisa melaksanakan Sholat Ied pada Minggu pagi," kata Faruk kepada bangkapos.com, Selasa (14/8/2012) sore.

Faruk mengatakan penetapan 1 Syawal ini tak hanya diperuntukkan bagi warga Muhammadiyah saja. Masyarakat umum yang ikut menyakini 1 Syawal jatuh pada hari Minggu juga bisa melaksanakan Sholat Ied dan merayakan Idul Fitri bersama warga Muhammadiyah.

"Kita terbuka, tidak hanya untuk Muhammadiyah saja, kalau ada dari masyarakat yang ikut menyakini 1 Syawal itu jatuh pada Minggu, mari
kita sama-sama," kata Faruk.

Penulis: wahyu
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help