Senin, 2 Maret 2015

Polwan Cantik Ini Dituntut Sikap Humanis

Selasa, 4 September 2012 16:16 WIB

Polwan Cantik Ini Dituntut Sikap Humanis
bangkapos.com/teddy malaka
Briptu Rety Widyaningsih

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tugas seorang polisi laki-laki dengan polisi wanita (Polwan) tidak berbeda. Yang pastinya, saat ini polisi dituntut menjadi sosok yang humanis dalam melayani masyarakat.

"Sebenarnya tidak ada membedakan tugas Polisi laki-laki dengan tugas Polwan. Yang pasti saat ini kita dituntut untuk bersikap Humanis dalam melayani masyarakat," kata polwan cantik yang bertugas Polisi Resort (Polres) Bangka Barat, Briptu Rety Widyaningsih kepada bangkapos.com, Selasa (4/9/2012).

Menurutnya saat ini Polwan lebih tertantang sebagai pengayom.

"Dalam beberapa kasus, Polwan kadang justru lebih tepat diturunkan. Misalnya kalau ada kasus melibatkan remaja wanita, kadang mereka itu mau bercerita karena sama-sama wanita," ujarnya.

Selama bertugas, Rety sempat menjadi petugas SPRI di Polres Bangka Barat. Saat ini dia menjadi anggota di staf Bagian Ops.

"Meski saya di Bagian Ops, terkadang juga diajak mengungkap kasus. Saya pernah ikut penangkapan dan penggeledahan pada tersangka wanita yang melakukan tindak pidana, ternyata lebih menantang," imbuhnya.

Keinginan menjadi polisi memang sudah menjadi cita-cita Rety sejak kecil. Dari tiga bersaudara, dia satu-satunya memilih menjadi polisi.

Halaman12
Penulis: teddymalaka
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas