Sabtu, 20 Desember 2014
Bangka Pos

Suruh Siswa Bercinta, Guru Ini Dipecat

Kamis, 22 November 2012 12:09 WIB

Suruh Siswa Bercinta, Guru Ini Dipecat
tribunnews.com
ilustrasi
BANGKAPOS.COM, PAREPARE - Dinas Pendidikan Kota Parepare tidak tinggal diam menyikapi adanya tenaga pendidik yang melakukan perbuatan asusila terhadap siswa. Kepala Dinas Pendidikan setempat, Mustafa Mappangara yang dihubungi melalui sambungan telepon Kamis (22/11/2012) mengaku telah memerintahkan Kepala SMP Negeri 9 untuk  menggelar rapat internal membahas pemecatan terhadap AU, guru yang kini telah menjadi tersangka.

"Meskipun guru itu terampil. Tapi kalau telah mencoreng lembaga pendidikan itu harus dipecat. Apalagi guru itu masih berstatus tenaga sosial. Sehingga proses pemecatannya hanya melalui internal SMPN 9," kata Mustafa.

Dinas Pendidikan tidak mengikuti rapat internal antara kepala SMPN 9 bersama dengan para guru, karena proses penerimaan guru tersebut dilakukan secara internal di SMPN 9. "Jadi proses pemecatannya harus juga melalui rapat internal sekolah di SMP 9. Apalagi sudah ada dasar pihak sekolah melakukan pemecetan dengan adanya surat teguran terhadap gejala sebelumnya," tegas Mustafa.

Sementara Kepala bidang Pendidikan Dasar (Diksar) Dinas Pendidikan Kota Parepare, Arifuddin juga mengaku menyesalkan adanya tindakan oknum guru yang telah mencoreng dunia pendidikan di Kota Parepare. Sehingga perbuatan tersebut tidak perlu ditoleransi lagi, meskipun guru itu terkenal kreatif dan terampil sebagai pelatih drumband.

Rencana rapat internal SMP 9 untuk membahas kasus yang dialami AU akan dibahas hari ini. Bahkan sejumlah rekan guru tidak menyangka jika peristiwa itu terjadi di lingkungan SMPN 9. "Dia sebenarnya sudah ditahan selama seminggu dengan kasus pemukulan siswa. Dan sampai saat ini masih wajib lapor di polisi," jelas Arifuddin lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, AU ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencabulan terhadap siswanya dan dijebloskan ke dalam sel Mapolres Parepare, sejak Rabu kemarin. Kasat Reskrim Polres Parepare Ajun Komisaris Emile R Hartanto mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan korban dan saksi, hingga saat ini belum ada penambahan jumlah korban perbuatan cabul tersangka.

AU dituding melakukan pelecehan seksual terhadap siswanya berinisial A. Pelaku sebelumnya menyuruh A untuk bercinta dengan siswi, teman A. Setelah gairahnya muncul, pelaku meminta siswi keluar, lalu A yang notabene laki-laki itu disodomi oleh pelaku yang juga pria.
Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas