Sabtu, 29 November 2014
Bangka Pos

Pemberian CSR BUMN Harus Efektif

Kamis, 6 Desember 2012 21:58 WIB

Laporan Wartawan Bangka Pos, Sasmita

BANGKAPOS.COM, BELITUNG
- General Manager PT Pelindo II Tanjungpandan, Hendro Haryono, mengharapkan dalam penyaluran dana program bina lingkungan (CSR) di lingkungan Pelabuhan Tanjungpandan tidak terjadi tumpang tindih dengan BUMN lain sehingga bisa didistribusikan secara merata.

"Kita juga ada program CSR untuk bantuan pelestarian alam/ lingkungan. Selain itu, kita juga punya program CSR untuk bantuan korban bencana alam, pendidikan/ pelatihan, peningkatan kesehatan, pengembangan sarana/ prasarana umum, dan sarana ibadah," ujar Hendro dalam seminar/diskusi Sinergi CSR 3 BUMN di Hotel dan Klub Billiton, Tanjungpandan, Kamis (6/12/2012).

PT Pelindo II juga, menurutnya, punya program kemitraan berupa dana pinjaman. "Namun sayangnya proposal yang diterima masih kurang dan tidak sesuai target kita," ungkap Hendro.

Manajer CSR PT Telkom Indonesia Area I Sumatera, Suteki mengatakan ada yang luar biasa dari acara seminar/diskusi sinergi CSR 3 BUMN yang berlangsung di Hotel dan Klub Billiton, Tanjungpandan, Kamis (6/12/2012), yakni adanya spirit untuk melaksanakan konsep CSR dengan pemerintah daerah agar tahu apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Selama ini CSR sudah jalan sendiri- sendiri dengan dana yang dikeluarkan perusahaan, meski belum tahu bagaimana efektivitasnya bagi masyarakat," kata Suteki.

Karenanya, menurut Suteki, sinergi CSR 3 BUMN ini bisa menjadi komitmen agar di tahun mendatang punya gambaran terhadap prioritas kebutuhan masyarakat sehingga dana CSR bisa diberikan.

"Namun dalam hal ini tetap perlu para ahli untuk bisa memahami apa kebutuhan masyarakat sehingga perlu berkolaborasi dengan pihak lainnya," imbuhnya.
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas