• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Bangka Pos

Foto Syur Bu Guru Kdr Beredar di Internet

Sabtu, 8 Desember 2012 05:54 WIB
Foto Syur Bu Guru Kdr Beredar di Internet
Ilustrasi
BANGKAPOS.COM, TRENGGALEK - Seorang guru perempuan sekolah dasar di Kecamatan Panggul, Trenggalek, Jawa Timur, dinonaktifkan setelah dua foto telanjangnya beredar di internet.

Menurut warga sekitar, foto guru berinisial Kdr (40) itu beredar di kalangan warga dari ponsel ke ponsel lewat fasilitas Bluetooth.

"Sekitar empat hari lalu, foto tersebut sudah beredar di antara warga. Tahu-tahu sudah ada yang mengunggah ke internet," kata Fals Yudistira (30), salah seorang warga, Jumat (7/12/2012).

Foto tersebut diperkirakan diambil dengan menggunakan kamera ponsel. Warga menduga foto tersebut diambil oleh suaminya sendiri untuk koleksi pribadi. Namun, entah bagaimana caranya, foto itu kemudian menyebar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek Kusprigianto membenarkan bahwa foto yang beredar luas tersebut adalah tenaga pendidiknya. Namun, Kusprigianto mengaku belum mengetahui dengan pasti latar belakang pengambilan foto tersebut dan bagaimana foto-foto tersebut bisa menyebar.

Sebagai konsekuensi dari beredarnya foto tidak senonoh tersebut, guru bersangkutan telah dinonaktifkan sebagai pendidik. Dinas Pendidikan setempat telah menariknya dan menempatkannya sebagai staf di Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Kecamatan Panggul. Kdr juga menunggu sanksi yang akan dijatuhkan oleh instansi yang menaunginya karena dianggap mencemarkan dunia pendidikan. (Surya)

 
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
257264 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas