Selasa, 25 November 2014
Bangka Pos

Tiga Agen di Bangka Siap Salurkan Gas 3 Kg

Rabu, 2 Januari 2013 13:22 WIB

Tiga Agen di Bangka Siap Salurkan Gas 3 Kg
tribunnews.com
ilustrasi
Laporan wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA --
Ketua Hiswana Migas Bangka Belitung, Husni Syahrial membantah bila agen minyak tanah (Mitan) di wilayah Kabupaten Bangka menolak konversi ke gas 3 kilogram.

Kepada bangkapos.com, Husni menjelaskan, di Kabupaten Bangka hanya ada 3 agen minyak tanah. Mereka telah menyanggupi bahkan siap melaksanakan program konversi mitan ke gas 3 kilogram.

"Tidak benar kalau agennya menolak konversi. Yang menolak itu bukan agen, tetapi pangkalan minyak tanah. Memang di lapangan ada sebagian yang menolak konversi minyak tanah ke gas, tapi ada juga yang siap," kata Husni.

Adapun perusahaan sebagai agen mitan yang siap menyalurkan gas di Kabupaten Bangka, yakni PT Silvia Jaya Mandiri, CV Eka Jaya Sakti dan CV Karya Minyak Kencana.

Ketiga perusahaan tersebut telah mengklarifikasi melalui Hiswana Migas bahwa mereka sudah menyanggupi dan siap melaksanakan program konversi mitan ke gas 3 kilogram.

Lanjutnya, jika para agen tersebut menolak atau tidak sanggup untuk menyalurkan gas 3 kilogram, maka akan dicarikan lagi agen-agen baru.

"Kalau mereka tidak siap, kita tidak bisa paksakan. Kita akan carikan orang lain yang mau menjadi agen dan pangkalan gas," ujarnya.
Penulis: hendra
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas