A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

13 Pelaku Pembakaran Dititipkan ke LP Tuatunu - Bangka Pos
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Bangka Pos

13 Pelaku Pembakaran Dititipkan ke LP Tuatunu

Senin, 14 Januari 2013 19:57 WIB
13 Pelaku Pembakaran Dititipkan ke LP Tuatunu
Bangkapos.com/zulkodri
Keluarga para tersangka yang mengerumuni mobil tahanan kajari Koba untuk melihat sanak saudara yang akan diangkut dan dititipkan di lapas Tua Tunu Pangkalpinang, Senin ( 14/01/2013).
Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Suasana haru, serta tangisan keluarga pelaku pembakaran Kamp TI  di Jongkong 12 Desa Nibung mewarnai penjemputan 13 orang tersangka yang akan dititipkan di Lapas Tuatunu Pangkalpinang, Senin (14/01/2013).

Ke-13 pelaku ini, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Bateng, dan berkasnya sudah dilimpahkan ke kejaksaan negeri (kejari) koba.
Penjemputan 13 tersangka dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB.

Pantauan Bangkapos.com, isak tangis para keluarga tersangka yang mayoritas ibu-ibu dan anak-anak semakin menjadi-jadi. Ketika satu persatu dari 13 tersangka masuk ke dalam mobil tahanan.

Para tersangka, juga terlihat tidak dapat menyembunyikan kesedihannya.
Beberapa keluarga tersangka, juga tampak terkulai lemas. Tidak berdaya menyaksikan anak, suami, adik mereka dibawa mengunakan mobil tahanan.

Salah satu warga koba, Edi Kurnia mengaku prihatin atas kejadian ini. Karena itu, sebagai warga yang peduli lanjutnya. Bisa membantu mereka.

"Ini akibat aksi demo kemarin. Demo itukan pasti ada koordinator, karena ini kelanjutan dari demo. Setidaknya mereka yang ada di balik terjadinya kasus ini, mau membantu meringankan dan tunjukkan kepedulian. Kasihan sama mereka-mereka," ujarnya.
Kasat Reskrim Polres Bateng, AKP. Hendra Virmanto seizin Kapolres Bateng, AKBP M Setyobudi mengatakan ke-13 orang akan dititipkan di lapas Tuatunu. Sedangkan sisanya yang masih disini, masih dilakukan pemeriksaan lebih mendalam. Karena diduga memiliki peran dan aksi paling banyak.

"Kita juga telah mengamankan dua orang koba, yang diduga terlibat,
yakni Rk (34) dan En (25).  Jadi totalnya ada 29. Keduanya ditahan, dimana saat aksi, EN diduga memiliki peran membeli bensin. Dan RK yang mengangkut massa," jelasnya.

Untuk 16 orang yang masih tersisa saat ini di tahanan Polres Bateng, disampaikan Hendra karena pihaknya masih perlu meminta keterangan. Untuk berkas sebanyak 27 orang yang ditahan pertama kali itu, telah dilimpahkan pihaknya ke Kejari Koba.  

"Berkas kita limpahkan tanggal 04 Januari 2013 kemarin ke Kejari Koba. Ada 6 berkas untuk 27 orang pelaku. Kita masih menunggu P 21 dari Kejari Koba, karena belum ada pemberitahuan. Jadi, belum ada satu pun berkas yang sudah P 21", imbuhnya.
Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas