Minggu, 21 Desember 2014
Bangka Pos

PNS Beltim Minta Pindah Ingkari Pernyataan

Selasa, 15 Januari 2013 13:34 WIB

PNS Beltim Minta Pindah Ingkari Pernyataan
Bangkapos.com/rusmiadi
Hartoyo
Laporan wartawan Bangkapos Rusmiadi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Tak sedikit pegawai negeri sipil (PNS) yang direkrut Pemkab Beltim mengajukan pindah ke luar daerah, dengan berbagai alasan.

Padahal mereka sudah membuat dan menandatangani pernyataan diatas materai, untuk tidak pindah dalam kurun waktu tertentu.
Dalam surat pernyataan itu disebutkan, bila mengingkari pernyataan yang dibuat bersedia menerima sanksi apapun yang diberikan oleh Pemkab Beltim.

"Ada banyak PNS yang mengajukan pindah, dengan berbagai alasan. Namun ditolak oleh bupati, karena mereka (PNS) sudah membuat pernyataan ditandatangani diatas materai, bersedia tidak pindah hingga waktu tertentu," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Beltim Hartoyo kepada Bangkapos.com, Selasa (15/1/2013).

Bila permintaan mereka dikabulkan, tentu daerah dirugikan kehilangan sumber daya manusia PNS. Tidak hanya itu, jangan sampai nantinya Kabupaten Beltim ini dijadikan sebagai batu loncatan mereka untuk menjadi PNS.

"Kalau sudah buat pernyataan tidak pindah, tapi mengajukan pindah, berati mengingkari pernyataan yang sudah dibuat. Ada konsekuensinya sesuai isi yang ada didalam pernyataan," tutur Hartoyo.
Penulis: rusmiadi
Editor: edwardi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas