• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Bangka Pos

Kejati Babel Sorot Proyek Masjid Agung Muntok

Rabu, 16 Januari 2013 19:32 WIB
Kejati Babel Sorot Proyek Masjid Agung Muntok
bangkapos.com/dok
Proyek pembangunan Masjid Agung Muntok Pemkab Bangka Barat yang sempat terganggu menyusul sebagian fisik gedungnya sempat ambruk belum lama ini.
Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -
- Kasus robohnya tiang bangunan masjid Agung yang dibangun di wilayah Kabupaten Bangka Barat (Babar) di Pal IV Daya Baru, Muntok, pada Senin (17/12/2012) menjadi sorotan pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pasalnya, proyek pembangunan masjid Agung di Muntok tersebut tak sedikit menelan anggaran yang bersumber dari dana APBD Tahun Anggaran 2011 senilai Rp 5 miliar.

"Kasu robohnya tiang masjid Agung yang dibangun di daerah Muntok itu saat ini menjadi sorotan pihak intelijen kejaksaan tinggi Babel," ungkap Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Babel, Ariefsyah Mulia Siregar SH seizin Kepala Kejati Babel, Budiono SH kepada bangkapos.com, Rabu (15/1/2013).

Menjadi perhatian, kata Ariefsyah, lantaran diduga dalam pelaksanaan proyek pembangunan masjid berlantai 3 (tiga), pihak kontraktor PT Lembawai Indah Makmur tidak memperhatikan hal teknis tertentu, sehingga mengakibatkan tiang penyangga masjid terbesar di Muntok itu ambruk. Akibatnya, nyaris menelan korban jiwa para pekerja yang sedang melakukan pengerjaan cor.

Asisten Intelijen Kejati Babel Timbul Pasaribu SH menambahkan, pihak kejaksaan akan melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

"Mengenai kasus itu memang menjadi perhatian pihak kita. Oleh karenanya, saya minta kepada Intelijen Kejaksaan di daerah setempat segera melakukan penyelidikan atas robohnya tiang mesjid yang baru dibangun itu, meski dalam kasus ini proyek itu sendiri masih dalam masa pemeliharaan," ungkapnya, saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Rabu (15/1/2013) siang.
Penulis: ryan augusta
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
312334 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas