Coppa Italia

Roma Susul Juve, Lazio, dan Inter

Melalui perpanjangan waktu, AS Roma berhasil meraih kemenangan

Roma Susul Juve, Lazio, dan Inter
afp/kompas
Penyerang AS Roma, Mattia Destro menyumbang gol penentu ke gawang Fiorentina dalam perempat final Piala Italia, di Artemio Franchi, Rabu (16/1/2013)

BANGKAPOS.COM, FLORENCE - Melalui perpanjangan waktu, AS Roma berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Fiorentina, pada laga perempat final Piala Italia, di Artemio Franchi, Rabu (16/1/2013). Pada babak semifinal, yang menggunakan sistem kandang tandang, Roma akan menghadapi Inter Milan.

Kemenangan tim tamu ditentukan oleh gol Mattia Destro pada menit ke-97. Ia menaklukkan Murara Neto dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat, memanfaatkan umpan Miralem Pjanic.

Pertandingan juga diwarnai keluarnya tiga kartu merah. Rodrogo Taddei menerima kartu kuning kedua pada menit ke-117 dan pada menit ke-120+2, Dodo dan Juan Guillermo Cuadrado  mendapat kartu merah langsung karena berkelahi.

Pertandingan berlangsung terbuka sejak awal. Dalam sejumlah kesempatan, kedua kubu bergantian menyerang dan menciptakan peluang. 

Setelah tembakan Stevan Jovetic pada menit ke-11 melesat ke atas gawang, Roma membalas dengan tembakan Alessandro Florenzi pada menit ke-13, yang kandas di tangan Neto.

Menjelang turun minum, Roma melihat tembakan Miralem Pjanic meleset ke sisi kiri gawang. Ancaman itu dibalas Fiorentina dengan tembakan Alberto Aquilani ditahan Goicoechea.

Fiorentina tampak lebih efisien di babak kedua. Namun, mereka masih bermasalah soal akurasi. Pada menit ke-69 dan ke-72, misalnya, Fiorentina menyelipkan dua serangan yang berujung eksekusi Borja valero dan Jovetic, tetapi tak ada yang mengarah tepat sasaran.

Setelah gol Destro, permainan tak banyak berubah. Fiorentina masih tampak mendominasi permainan, tetapi tak kunjung mendapatkan gol. Kartu kuning kedua yang diterima Rodrigo Taddei pada menit ke-117 tak lantas memudahkan Fiorentina memperbaiki peluang.

Menurut catatan Lega Serie-A, selama laga, Fiorentina menguasai bola sebanyak 58 persen dan menciptakan 10 peluang emas dari 23 usaha. Adapun Roma melepaskan tujuh tembakan titis dari 16 percobaan. 

Fiorentina: 89-Murara Neto; 2-Gonzalo, 11-Juan G. Cuadrado, 23-Manuel Pasqual (19-Cristian Llama 106), 40-Nenad Tomovic; 10-Alberto Aquilani, 15-Stefan Savic, 20-Borja Valero, 21-Giulio Migliaccio (92-Souza. Romulo 65); 8-Stevan Jovetic, 30-Luca Toni (22-Adem Ljajic 78)

Roma: 13-Mauro Goicoechea; 3-Aoas Correa Marquinhos, 5-da Silva Leandro Castan, 23-Ivan Piris (11-Rodrigo Taddei 81), 29-Nicol├ís Burdisso, 42-Federico Balzaretti (27-Jose Rodolfo Dodo 59); 15-Miralem Pjanic (77-Panagiotis Tachtsidis 102), 16-Daniele De Rossi, 48-Alessandro Florenzi; 4-Michael Bradley, 22-Mattia Destro

Wasit: Nicola Rizzoli

Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved