Minggu, 21 Desember 2014
Bangka Pos

Badan Usaha Wajib Taati Peraturan LPJK 2013

Selasa, 5 Februari 2013 16:59 WIB

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba
BANGKA POS.COM
, BANGKA--Seluruh Badan Usaha dan Asosiasi yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung supaya memperhatikan Peraturan Lembaga
Pelaksanaan Peraturan LPJK No. 2, 3, 4, 5, Tahun 2013 Tentang Perubahan Peraturan LPJK Nomor : 02, 03, 04, 05 Tahun 2011 Tentang Tata  Cara Registrasi Ulang, Perpanjangan Masa Berlaku dan Permohonan Baru SBU/SKA/SKTK.

"Perlu kami sampaikan kepada seluruh Badan Usaha baik anggota Asosiasi ataupun Non Asosiasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bahwa Peraturan LPJK dimaksud harus sudah dilaksanakan pertanggal 15 Januari 2013," jelas Ketua LPJK Babel,

Bel Menara Olo Malau, kepada bangkapos.com, Selasa (5/2/2013).
Bel Menara Olo Malau menambahkan bahwa ada beberapa perubahan prinsip dalam pelaksanaan peraturan tersebut bila dibandingkan dengan Peraturan Lembaga (Perlem) sebelumnya.

"Harus menjadi perhatian setiap Badan Usaha bahwa: bagi Badan Usaha yang tidak melakukan Registrasi pada tahun ke- 2, maka SBU yang melaksanakan registrasi tahun ke- 2 dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan sejak tanggal terbit tahun ke-2 tidak dikenakan sanksi, SBU yang melaksanakan registrasi tahun ke-2 lebih dari 3 bulan sejak tanggal terbit tahun ke-2 dikenakan sanksi 10 (sepuluh) kali biaya registrasi tahun ke-2, SBU yang melaksanakan registrasi tahun ke-2 setelah habis masa berlakunya dikenakan sanksi SBU tidak dapat diperpanjang," tegas Bel Menara.

Bel Menara menjelaskan bahwa verifikasi dan Validasi Kemampuan Badan Usaha dinilai oleh USBU LPJKP (Bukan Asosiasi). Asosiasi hanya melakukan Verifikasi dan Validasi Awal baik Asosiasi yang masuk kelompok unsur  ataupun Asosiasi yang diberi wewenang melakukan Verifikasi dan Validasi Awal maupun Asosiasi yang menerima berkas

"Registrasi SKA sudah dapat dilakukan di LPJK  Provinsi, berbeda dengan Peraturan Lembaga (Perlem) sebelumnya bahwa SKA diregistrasi di LPJKN. SKA dan SKTK harus diregistrasi ulang walaupun masa berlakunya belum berakhir, kecuali SKA dan SKTK yang tebit sesudah 29 November 2011.

Bel mengharapkan badan Usaha dan Asosiasi yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung supaya memperhatikan Peraturan Lembaga yang kami sebutkan di atas dengan mengunduh www.lpjk.net.
Penulis: respisiusleba
Editor: emil

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas