BangkaPos/

Helly Puas Dengan Festival Tanglong

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Beltim Helly Tjandra mengaku puas dengan rakaian

Helly Puas Dengan Festival Tanglong
bagkapos.com/wahyu k
Puluhan warga Tiong Hoa mengarak Patung Dewa Phak Kung keliling Dusun Lipat Kajang, Desa Baru, Manggar, Belitung Timur dalam rangkaian Festival Tanglong 2013, Minggu (24/2/2013) sore.
Laporan wartawan Pos Belitung Wahyu K

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Beltim Helly Tjandra mengaku puas dengan rakaian kegiatan Festival Tanglong 2013. Pasalnya, dua media nasional yakni Trans 7 dan Antara TV ikut meliput kegiatan tersebut.

"Selain itu, terdata oleh kami ada 71 wisatawan yang datang, khusus untuk menyaksikan festival ini," kata Helly kepada bangkapos.com, Minggu (24/2/2013) sore.

Ia menambahkan, Festival Tanglong digelar bukan dalam kaitan acara keagamaan. Namun pihaknya ingin memanfaatkan momen Cap Go Meh untuk menarik wisatawan sebanyak mungkin.

"Disbudpar ini bukan mengambil simbol keagaman atau segalam macamnya, kita mengambil peluang dari setiap momentum apa saja yang bisa mempromosikan kepariwisataan kita, kita maunya menarik keuntungan dari momen ini," jelas Helly.

Salah satu wisatawan yakni Very (80) tampak antusias mengikuti puncak Pawai Cap Go Meh, Minggu (24/2/2013) sore di Klenteng Phak Kung Miaw Manggar. Melihat gerak dan bicaranya, tak tampak usianya sudah cukup renta.

Ia bersama istrinya datang ke Manggar, khusus untuk menyaksikan Festival Tanglong 2013. Pria yang juga kelahiran Manggar ini mengaku senang kembali ke kampung halaman sejak tinggal di Jakarta diusia 14 tahun.

"Acara ini menunjukkan Belitung ini jauh lebih aman dibandingkan daerah lainnya, Belitung ini daerahnya istimewa, belum pernah kejadian ini itu, masyarakatnya rukun sekali," kata Very kepada Pos Belitung.

Very pun mengaku semakin bahagia karena istrinya yang asal Banjarmasin, tampak antusias menikmati acara. Ia berharap, Festival Tanglong kembali digelar tahun depan dengan rangkaian acara yang lebih semarak.

Penulis: wahyu
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help