Sabtu, 20 Desember 2014
Bangka Pos

Daud "Cino" Jordan Yakin Pertahankan Gelar

Selasa, 5 Maret 2013 20:19 WIB

Daud
Tribunnews.com
Juara dunia kelas bulu versi IBO, Daud Chino Jordan (kiri) menghajar lawannya, Choijiljavyn Tseveenpurev,
BANGKAPOS.COM, JAKARTA — Juara dunia kelas bulu versi IBO, Daud "Cino" Jordan optimis mempertahankan gelar juara untuk yang kedua kalinya menghadapi penantangnya, petinju asal Afrika Selatan, Simpiwe "V12" Vetyeka yang akan digelar 14 April mendatang.

"Dengan persiapan saya yang matang dan latihan fisik yang cukup keras bahkan sebelum saya mengetahui calon lawan saya, saya optimis bisa mempertahankan gelar juara ini," ujar Daud Jordan kepada Warta Kota, Selasa (5/3/2013).

Sementara itu dari hasil pengamatannya melalui video, calon lawannya memiliki gaya bertinju boxer, berbeda dengan gaya bertarung Daud yang lebih suka saling balas pukulan atau fighter.

"Tapi saya sudah memiliki cara untuk menghadapi pola bertarung boxer ini. Lawan juga memiliki postur tubuh yang sama dengan saya," ujar Daud.

Saat ini Daud masih terus menjalani latihan tanding dengan petinju lokal dan akan mengajukan partner latihan tanding dari luar ngeri.

"Tentunya partner tersebut adalah yang memiliki postur tubuh dan gaya bertarung yang sama dengan calon lawan saya. Tapi hingga saat ini saya belum mendapatkan lawan latih tanding tersebut," ujar Daud Jordan.

Daud Jordan merag gelar juara dunia kelas bulu versi IBO setelah memukul KO Lorenzo Villanueva pada Mei 2012 lalu di Singapura. Di pertandingan untuk mempertahankan gelar juara pertamanya, Daud mampu mengalahkan mantan juara seri Prize Fighter, Choi Tseveenpurev.
Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas