• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Bangka Pos

Kesbangpol Data Kembali Ormas dan LSM di Beltim

Jumat, 8 Maret 2013 20:48 WIB

Laporan Wartawan Bangka Pos Rusmiadi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kebangpol) Kabupaten Beltim, akan melakukan pendataan terhadap keberadaan organisasi masyarakat (ormas), organisasi kepemudaan (OKP), lembaga swadaya masyarakat (LSM) serta organiasai pemerintah diwilayah Kabupaten Beltim.

Dalam proses pendataan, seluruh ormas, OKP, LSM untuk melapor dan mendaftar ulang ke Kantor Kesbangpol. Hal ini menindaklanjuti surat Badan Kesbangpol dan Linmas Porvinsi Bangka Belitung nomor 220/108/BKBPP/II/2013.

"Jadi kita minta seluruh ormas, OKP, LSM maupun organisasi pemerintah yang ada di Kabupaten Beltim, untuk melapor dan mendaftar ulang, mulai Senin (11/3) nanti hungga paling lambat Jumat (22/3) nanti," ungkap Kepala Kantor Kesbangpol Beltim Zikril kepada bangkapos.com, Jumat (8/3).

Selain menindaklanjuti surat dari Badan Kesbangpol dan Linmas Provinsi, lanjut Zikril, hal ini juga sebagai pelaksanaan terhadap surat Dirjen Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri nomor 220/563/D.III.

Zikril mengatakan pihaknya melakukan verifikasi data ulang keberadaan ormas, LSM, OKP maupun organiasi non pemerintah yang ada di Kabupaten Beltim, baik sudah memiliki akta notaris, AD/ART maupun yang belum memiliki legalitas formal, namun secara faktual memiliki aktivitas operasional ditengah masyarakat.

"Kita berupaya memberikan pelayanan pembinaan serta mendorong legalitas, perlindungan dengan menyampaikan data keberadaannya ke pemerintah pusat, Kita berharap untuk saling membantu dalam hal ini," ujar Zikril.
Penulis: rusmiadi
Editor: edwardi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
383604 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas