Penginapan Kru Film Mentari Dari Kurau Dibobol Maling

Terlelap tidur, tempat penginapan para Kru Film "Mentari Dari Kurau", di rumah dinas Kabupaten Bateng, di JL M Nur koba

Penginapan Kru Film Mentari Dari Kurau Dibobol Maling
bangkapos.com/zulkodri
Kapolsek Koba, Iptu Rio Mikael Lumban Tobing
Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terlelap tidur, tempat penginapan para Kru Film "Mentari Dari Kurau", di rumah dinas Kabupaten Bateng, di JL M Nur koba, dibobol pencuri.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (12/3/2013) dini hari atau sekitar pukul 02.20 wib ini, mengakibatkan para kru kehilangan tiga unit HP, yakni 1 (satu) unit hp merek black berry gemini warna hitam, 1 unit HP Nokia Tipe E61 warna silver, dan 1 unit HP Merk cross warna Gold. Total kerugian secara materil mencapai Rp 4 juta.

Informasi yang dihimpun bangkapos.com, Selasa (12/3/2013), aksi pencurian yang terjadi pada Selasa dini hari ini berlangsung saat para kru sedang tertidur lelap, lantaran kecapaean usai membuat film Mentari Dari Kurau.

Diduga, pencuri masuk ke dalam rumah yang pintunya tidak terkunci. Dan melakukan aksinya. Sekitar pukul 02.30 WIB,  Salah satu kru, bernama Arifin tiba-tiba terbagun, lantaran  mendengar ada suara langkah kaki di dalam rumah.

Dirinya melihat seseorang yang tidak dikenal sedang mengambil HP. Melihat aksinya, di lihat orang. Pelaku segera kabur melarikan diri. Arifin pun mengaku berteriak.

"Maling, maling". Mendengar teriakan Arifin, rekannya, dan sejumlah warga pun terbangun dan melakukan pengejaran. Sayang pelaku keduluan hilang di kegelapan, dan tidak ditemukan jejaknya.

Kemudian para kru kembali ke penginapannya dan mengecek barang yang hilang. Dono melihat HP miliknya yakni Blackberry gemini warna raib. Kemudian kehebohan semakin menjadi ketika rekannya yang lain juga mengaku kehilangan HP Nokia tipe E61 warna silver yang diletakkan di lorong rumah dan satu buah HP merk Cross warna gold.

Atas kejadian tersebut, Dono cs melaporkan ke Polsek Koba, Selasa (12/3/2013) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Koba, Iptu Rio Mikael Lumban Tobing seizin Kapolres Bateng, AKBP M Setyobudi ketika dihubungi Bangkapos.com, Selasa (12/03/2013) membenarkan adanya laporan pencurian dengan pemberatan.

"Iya benar, para kru film Mentari Dari Kurau, mereka kehilangan sejumlah HP di tempat mereka menginap," ujarnya.

Dikatakan Rio, saat ini, kasus tersebut, masih dalam penyelidikan.

"Kasus sedang dalam penyelidikan. Kita juga sudah melakukan olah TKP," ungkapnya.

Atas peristiwa ini, Rio mengimbau kepada seluruh masyarakat Koba untuk berhati-hati. Baik mau berpergian atau tidur.

"Kita juga harus hati-hati. Sebelum meninggalkan rumah, tidur. Cek dulu semua, termasuk pintu, jendela dan sebagainya pakah sudah dalam keadaan terkunci atau belum," ucapnya.

Penulis: zulkodri
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved