Senin, 30 Maret 2015

5 Kiat Perlambat Penuaan

Rabu, 13 Maret 2013 10:03 WIB

5 Kiat Perlambat Penuaan
www.sehatnews.com/lapar.com
Ilustrasi

Bagaimana seharusnya menghadapi proses penuaan dan menjaga kesehatan yang optimal. Ada 5 prinsip yang harus dilakukan, yaitu Diet, Kebugaran, Stimulasi Mental, Suplemen, dan Hormon.

Diet
Makan secukupnya dan  pilih makanan yang tepat. Makan yang berlebihan memicu kelebihan berat badan dan massa tubuh yang merugikan kesehatan dan membuka peluang pada satu atau lebih penyakit degeneratif seperti diabetes, penyakit jantung iskemia, osteoarthritis, dsb.

Menjaga Kebugaran dan Fleksibilitas
Use it or Loose it adalah pepatah bijak yang dikatakan orang tua dan ini adalah benar bagi tingkat kebugaran dan fleksibilitas tubuh. Adalah proses konstan dan disiplin untuk melakukan olahraga teratur untuk menjaga kekencangan otot fisik, kemampuan dan fleksibilitas kardiovaskular untuk menjamin keseimbangan yang optimal, mobilitas dan sirkulasi. Sirkulasi yang baik adalah kunci bagi fungsi yang baik dalam seluruh organ tubuh kita.

Stimulasi Mental
Seperti tubuh, pikiran juga harus tetap terlibat dan terarah. Berusaha untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru tentu saja akan membantu untuk menjaga neuron baru terhenti dalam otak kita dan membantu memperlambat proses penuaan.

Suplemen Nutrisi
Suplemen nutrisi merupakan bagian penting dalam diet seseorang saat mereka menginjak usia 40an dan sementara kami membatasi makanan kami secara total asupan nutrisi kami mungkin tidak cukup. Umumnya, wanita mempunyai protein, zat besi, zinc dan yodium yang rendah dalam diet mereka.

Terapi Hormon
Terapi Hormon adalah istilah yang lebih baik daripada Terapi Pengganti Hormon karena memberikan kesan yang tepat bahwa hormon digunakan untuk memperbaiki ketidakseimbangan relatif pada hormon lain dan tanpa perlu mengganti ke tingkat yang lebih muda misalkan bermaksud melakukan perawatan menurut usia dan fungsi seseorang saat ini. Terapi hormon juga memberikan fleksibilitas yang digunakan bagi kedua jenis kelamin dan semua usia dan tidak terbatas bagi mereka yang berada dalam masa peri-menopause atau peri-andropause.

Wanita yang memilih terapi hormon standar pada menopause alami (non-operasi) biasanya memerlukan estrogen dan progestin, versi yang diperlukan adalah progesteron. Hal ini juga dapat meringankan gejala menopause vagina, seperti kekeringan, gatal, rasa panas dan ketidaknyamanan saat berhubungan intim.

Halaman1234
Editor: dedypurwadi
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas