Selasa, 23 Desember 2014
Bangka Pos

Muhammadiyah Dirikan Madrasah Aliyah di Gantong

Senin, 25 Maret 2013 22:31 WIB

Laporan wartawan BAngka Pos, Giarti Hadi
BANGKAPOS.COM, BANGKA-
- Muhammadiyah Bangka Belitung sebagai organisasi dibidang sosial keagamaan kembali berupaya untuk menempatkan dirinya secara mendalam pada pilar pendidikan dengan mendirikan Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) Gantong.

Pendirian MAM Gantong merupakan salah satu amal usaha milik Persyarikatan Muhammadiyah di bidang pendidikan.

"Kita mendirikan MAM ini karena ada perbedaan dalam penyelenggaraan pendidikan. Sebagaimana sekolah Muhammadiyah lainnya, madrasah aliyah ini juga memberikan muatan lokal yang berkaitan dengan Muhammadiyah, baik sebagai gerakan sosial-keagamaan maupun sebagai state of mind (cara pandang, pemikiran dan kesadaran) dalam menata proses keberislaman seseorang," papar Ketua Majlis Dikdasmen PWM Babel Iskandar, Senin (25/3).

Dikatakan, alumni UII ini bahwa rancang bangun muatan lokal ini dimaksudkan agar peserta didik tidak hanya sekadar di dalam kelas, namun juga mengetahui tentang wawasan dasar kemuhammadiyahan sebagai gerakan atau organisasi Islam.

"Dengan begitu, peserta didik bisa berpraktik langsung dalam proses pengalaman kepemimpinan, keorganisasian, dan pengkhidmatan sosial,"tambahnya.

Adapun  SK izin pendirian akan diserahkan Kanwil Kemenag  Babel dalam acara Rakorwil Majelis Dikdasmen, Raker Majlis Wakaf dan pertemuan Pembina Hisbul Wathan (pramuka) PWM Babel yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (30/3/2013) mendatang.  
Penulis: giarti
Editor: emil

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas