PLN Bangka Kekurangan Daya

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Bangka kekurangan daya.

PLN Bangka Kekurangan Daya
Bangkapos.com
Ilustrasi
Laporan Wartawan Bangka Pos, Teddy Malaka

BANGKAPOS.COM, BANGKA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Bangka kekurangan daya. Kerusakan mesin membuat cadangan daya PLN tak mampu menyuplai hingga beban puncak.

Kekurangan daya itu diungkapkan Manager PT PLN Cabang Bangka, Budiono menjawab konfirmasi Bangka Pos Group, soal maraknya pemadaman listrik akhir-akhir ini.

Budiono menjelaskan kondisi kelistrikan Bangka pada posisi daya 96 MW dengan beban puncak mencapai 98-100 MW.

"Kita kekurangan sekitar 3 MW. Beban puncak kita sekitar 98-100 MW, sementara daya kita sekitar 96 MW, ada sejumlah mesin diperbaiki," kata Budino, Minggu (31/3/2013).

Akibat kekurangan daya tersebut, PLN mengambil kebijakan memadamkan listrik dengan beban yang besar. "Seperti hotel dan sejumlah pengguna besar, kita padamkan," katanya.

Budiono membantah pihaknya melakukan pemadaman bergilir. Pemadaman yang terjadi lebih disebabkan karena gangguan jaringan.

"Pemadaman karena masalah jaringan. Faktor cuaca, jaringan putus tersambar petir, kena layang-layang, jadi masalah," katanya.

Soal kekurangan daya, Budiono mengatakan, pihaknya masih menunggu perbaikan mesin. Selain itu PLTU juga diharapkan bisa mulai masuk sistem.

Ikuti kami di
Penulis: teddymalaka
Editor: fitriadi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help